V100 Mondello, Motor Baru Rayakan 100 Tahun Moto Guzzi Italia

Warungasep.net – Baru beberapa hari Piaggio Indonesia merilis 2 moge Moto Guzzi di Indonesia, eeh di negeri asalnya yaitu Italia ada motor baru yang diberi label V100 Mondello. Motor ini hadir untuk merayakan 100 tahun kiprah Moto Guzzi, salah satu pabrikan motor yang punya keunikan produk-produk mereka yang menggunakan mesin eksotik V-twin longitudinal yang unik dan beda dari yang lain.

Belum diketahui bagaimana spesifikasi, fitur juga teknologi yang diusungnya, karena motor ini belum dirilis secara resmi. Baru sebatas diperkenalkan dan juga membuka beberapa gambar dan juga video di media social. Rencananya motor ini akan rilis di ajang EICMA Milan di bulan November 2021 mendatang.

Dari foto-foto yang beredar, Moto Guzzi V100 Mondello ini pertama jelas yang memiliki identitas yang khas motor ini adalah konfigurasi mesinnya yang unik, V twin yang menyilang kesamping, bukan kedepan seperti motor bermesin V Twin pada umunya.

Yang menarik dari motor ini adalah desainnya yang mengusung konsep motor sport touring dengan half fairing dan single arm belakang. Jadi deja vu dengan Triumph Speed Triple 1200 RR yang rilis beberapa hari lalu yang punya konsep yang sama, bedanya Mondello ini punya desain body yang “boxy” serba kotak ala-ala motor sport tahun 80’an.

Bagaimana dengan harganya? Belum di umumkan, kota tunggu saja nanti saat perilisan resminya, namun untuk model tahun 2022 Moto Guzzi Mondello V100 ini dijual dalam 2 pilihan warna antara lain warna hijau dan juga merah.

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

2 Comments

Komen Gratis !