Colove 321RR 2022, Satu Lagi Motor Sport Fairing Bermesin 2 Silinder

Warungasep.net – Motor sport fairing kelas menengah kini tak hanya dikuasai oleh pabrikan Jepang, karena Colove 321RR 2022 telah lahir untuk menjadi pesaing Yamaha R3, Kawasaki Ninja 400 juga Honda CBR400R di segmen motor sport fairing bermesin inline twin silinder. Lalu apa yang ditawarkan oleh pabrikan China ini? Tentunya beberapa fiturnya tidak dimiliki oleh produk pabrikan Jepang. Apa saja itu?

Oke, yang pertama kita bahas desainnya terelebih dahulu. Motor sport fairing yang punya nama resmi Colove Cobra 321RR 2022 ini punya desain yang sporty serba tajam terutama desain headlamp model dual keen eyes yang bengis, tanki gambot, dan body belakang yang sporty sesuai trend dengan lubang dibawah joknya, desain fairingnya mengalir gak terlalu kaku dan aerodinamis dan ergonominya cenderung kepada model sport touring yang gak terlalu nunduk.

Buat yang belum tahu, motor ini diversifikasi produk yang sudah ada yaitu versi nakednya yang sudah rilis duluan tahun lalu yakni Colove Cobra 321R. Kedua model tersebut memiliki keunggulan dari segi fitur, diantaranya suspensi depan Upside down yang dipadukan dengan kaliper rem tipe radial juga single arm belakang ala-ala moge eksotik Italia.

Belum lagi fitur elektronik yang tersemat pada motor ini juga gak ketinggalan jaman, salah satunya adalah panel speedometer TFT digital berwarna yang tentunya bisa terkoneksi dengan smartphone. Produk pabrikan Jepang di kelas yang sama, adakah yang punya fitur ini? Mungkin 5 tahun lagi, hehe…

Lanjut menyoal dapur pacu, rangka model teralis motor ini menggendong mesin DOHC 2 silinder inline berkubikasi 322cc yang mampu mencapai tenaga maksimum di angka 29.5kW atau setara 40 Hp pada putaran 10500rpm, dan  torsi maksimum adalah 28Nm pada 9000rpm , dengan bobot yang cukup ringan yakni hanya 155 kg, motor ini mampu mencapai kecepatan maksimum melebihi 170km/jam. Konsumsi bahan bakar yang komprehensif per 100 kilometer cukup dengan meminum 3,5 liter BBM. Untuk lebih lengkap bisa lihat dibawah ini :

Spesifikasi Colove Cobra 321RR 2022

Dan untuk harga motor yang punya nama lain Excelle 321RR ini dibandrol 25980 Yuan atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 57 jutaan. Lebih murah dari harga Yamaha R25 di Indonesia, tapi harga tersebut adalah masih harga off the road dan merupakan harga untuk varian termurah, karena khusus untuk varian warna orange, motor ini dibandrol sedikit lebih mahal karena merupakan versi special edition.

Terakhir, varian warna motor ini cukup menarik dengan kombinasi warna-warna yang unik salah satunya warna putih yang dipadukan dengan warna hijau tosca, kemudian ada yang warna orange, warna hitam dan juga warna hutam dengan stripe tosca. Berikut foto studionya :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

3 Comments

  1. Kok bisa-bisanya pabrikan mocin pada ngasih fitur seabrek gitu… Ini pabrikan Jepang yg ngambil untung kebanyakan apa kualitas mocinnya yg meragukan?

    • wkwkw bisa jadi karena mocin ingin menyaingi pabrikan Japan, tapi susah, reputasi mocin begitu melekat dengan stigma negative “gampang rusak”nya itu, hehe

Komen Gratis !