Begini Tampilan Yamaha Aerox 155 2022 Yang Rilis di India

Yamaha Aerox 155 2022

Warungasep.net – Maxi Sport Skutik Yamaha Aerox 155 2022 resmi dirilis di negara India. Ini membuktikan jika maxi skutik buatan Indonesia ini kini mainnya gak cuma di daerah Asia Tenggara saja, tapi mulai main agak jauh ke adaerah Asia Tengah. Hmmm, jangan-jangan motor ini juga bakalan jadi skutik global nih seperti sodaranya, Nmax.

Bicara soal desain, fitur dan juga spek mesinnya tentu kita sudah pada tahu lah ya tentang motor ini, hafal betul dengan motor berteknologi VVA dengan tampang sporty terutama desain dual headlamp LEDnya yang berwajah tampan, kaki-kaki gambot yang mogelook juga beragam fitur canggih dan modern yang gak dimiliki pesaingnya, terkecuali mungkin rem belakangnya yang masih model teromol, hehe…

Bahkan nama yang diusung skutik ini juga sangat familiar, ini berarti jadi ada 4 negara yang menggunakan nama “Aerox“, antara lain Indonesia, Thailand, Filipina (namanya jadi Yamaha Mio Aerox ) dan India. Sedangkan Malaysia dan Vietnam punya nama sendiri yaitu Yamaha NVX.

Fakta menaik lainnya dari motor ini adalah kelasnya, sama seperti di Indonesia yang gak ada lawan, terkecuali di Filipina dan Vietnam yang bisa head to head dengan Honda Air Blade 150, di Indonesia, motor ini benar-benar gak ada lawan untuk kelas skutik 150cc, terkecuali mungkin dengan Aprilia SXR160. Dan ini juga bisa menjadi indikasi jika Yamaha ingin membuka pasar untuk segmen skutik premium di kelas ini yang belum banyak persaingan alais blue ocean market.

Dan model skutik Maxi serba gambot seperti ini tentu menjadi sesuai yang unik bagi konsumen India yang kebanyakan memiliki trend skutik cebol berkaki-kaki kecil, Apalagi dengan keunggulan mesin 155cc VVA berperforma tinggi yang mapu mencapai tenaga 15 Ps dan 13 Nm untuk torsinya. Belum lagi teknologi canggih yang dimana motor ini bisa terkoneksi dengan smartphone lewat aplikasi Y-Connect pastinya bisa menjadi keunggulan tersendiri.

Dan walaupun kabarnya motor ini merupakan motor impor, tapi bandrol harga yang ditawarkan sepertinya masih bisa kompetitif. Bayangkan saja harga Yamaha Aerox 2022 di India ternyata gak jauh beda dengan harga Yamaha Aerox di Indonesia, berkisar Rp. 24,9 jutaan atau 129000 Rupee untuk tipe standar dan 130,000 Rupee untuk tipe SE, tapi harga tersebut masih berupa Off The Road.

Terakhir, Yamaha India menjual Yamaha Aerox 155 versi model 2022 ini dalam 3 pilihan warna diantaranya 2 tipe standar yaitu warna biru atau Racing blue dengan kombinasi warna biru dan abu-abu atau grey, kemudian warna silver hitam yang dipadukan dengan warna orange, dan untuk tipe SE punya livery special Monster Energy Motogp, berikut foto studionya :

Yamaha Aerox 2022 Racing Blue
Yamaha Aerox 2022 Grey Vermilion
Yamaha Aerox 2022 Monster Energy Motogp

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

2 Comments

Komen Gratis !