Harganya Rp. 42 Jutaan, Inilah CBR150R Versi Thailand… Bedanya Ini Saja?

Warungasep.net – Setelah Indonesia, Filipina, Bangladesh, Komboja, Laos dan terakhir Malaysia, Honda CBR150R 2021 rilis juga di Thailand. Hadir di negara yang punya pangsa pasar yang cukup besar di Asean juga konsumen yang punya trend dan selera tersendiri, apakah ada perbedaan antara CBR versi lokal dengan versi Thailand? Yuk kita intip lebih detail…

Honda CBR150RR 2021 Thailand

Gambar diatas adalah Honda CBR150R tipe SE livery Trico RWB versi Thailand, sekilas mirip dengan Honda CBR150R Trico versi Indonesia yang rilis di awal tahun. Tapi jika dilihat lebih detail, ternyata ada perbedaan, coba kita bandingkan :

Baca : Honda CBR150R Trico 2021, Warna Special Harganya Rp. 40 Jutaan

Honda CBR150RR 2021 Trico versi Indonesia

Sama saja sih, warna body yang didominasi warna merah menyala yang dipadukan dengan livery stripe HRC tiga warna yakni warna putih biru dan merah yang khas. Namun jika kita lihat di bagian body samping, ternyata CBR150R versi Thailand terdapat logo atau tulisan “Honda Racing Thailand“.

Lalu apakah CBR Thailand ini merupakan produk lokal disana dan bukan impor dari Indonesia? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, belum ada konfirmasi dari pihak Honda Thailand, tapi dari press release AHM yang pernah saya bahas sih jika AHM hanya mengeksport dalam bentuk CBU ke negara Filipina saja(baca : Oh Ternyata, PCX Jok Biru Lawan Nmax 160 di Brazil Itu Buatan AHM? ), sedangkan untuk Thailand dan negara lainnya termasuk Brasil, biasanya sih dalam bentuk CKD. CMIIW.

Tak hanya detail stripe saja yang beda, ternyata ada bagian lainnya yang beda antara CBR thailand dengan CBR indonesia, yaitu posisi lampu sein depan yang dimana jika disini lampu sein depannya menyatu dengan lampu alis DRL diatas lampu utama, naah CBR Thailand justru lampu seinnya berada di samping fairing depan tepat dibawah spion. posisi lampu sein ini juga sama dengan yang dijual di Malaysia dan negara lainnya.

Sedangkan untuk fitur bisa dipastikan sama, sebut saja lampu serba LED, panel speedo full digitall, rem ABS dengan ESS(Emergency Stop Signal), Assist slipper clutch juga fitur baru yaitu suspensi depan Upside down SFF BP dar Showa yang bikin tampilannya semakin Moge look, apalagi ditambah desain baru di bagian depan dan belakangnya yang secara keseluruhan mirip dengan Supersport CBR250RR.

Bagaimana dengan mesinnya? Sama juga, yakni mesin 150cc 1 silinder DOHC berpendingin cairan 6 percepatan yang digendong rangka truss frame yang sama seperti versi sebelumnya. Sayangnya, pihak Honda Thailand selalu menampilkan spek power dan torsi setiap produknya ke khalayak publik, entah apa alasannya, tapi hampir semua pabrikan disana juga gitu, hehe…

Terakhir, untuk harga CBR150R versi Thailand ternyata gak jauh beda dengan harga di Indonesia, sebut saja CBR150R tipe ABS dibandrol dengan harga 99,900 Baht atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 42,5 jutaan, tapi Honda Thailand juga menjual CBR150R versi standar yang dibandrol lebih murah dengan varian warna unik yaitu abu-abu yang dipadukan dengan warna hijau stabilo yang minimalis.

Sehingga total ada 4 varian warna Honda CBR150R 2021 yang dijual di Thailand, diantaranya warna HRC trico, warna hitam strip merah, kemudian warna merah dan warna grey, varian warna ini sama dengan NCX CBR150R yang dijual di negara Kamboja. berikut foto studionya :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !