Harganya Hampir 200 Jutaan, Honda CB500X 2022 Rilis di Indonesia

Warungasep.net – Menjadi Moge Honda terlaris di Indonesia, PT. Astra Honda Motor (AHM) merilis Honda CB500X 2022 yang tampil tak hanya dengan tampilan warna baru juga fitur baru yang semakin tampil selayaknya Moge beneran yaitu double front disc brake juga suspensi Upside down.

Indonesia sepertinya menjadi negara pertama khususnya di benua Asia yang merilis motor sport adventure Honda ini. Karena motor ini baru di Eropa saja yang rilis, bahkan di negara asalnya Jepang, versi terbaru CB500X ini belum dijual, begitupun dengan Thailand sebagai negara basic produksinya, masih menjual versi lawasnya.

Kenapa Indonesia begitu special? Padahal bandrol harga motor ini terbilang cukup mahal? Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengatakan sentuhan terbaru pada Honda CB500X dipersembahkan untuk para pecinta big bike Honda yang menyukai petualangan dan  kebebasan dalam berkendara. Penyegaran pada model ini sekaligus menjadi upaya perusahaan dalam menghadirkan model big bike yang sesuai dengan gaya hidup pengendara di Tanah Air.

“Sejak diluncurkan pada Juni 2015, penerimaan yang baik dari masyarakat menjadikan Honda CB500X salah satu big bike Honda terlaris di Indonesia. Penyegaran dan penyematan teknologi terbaik pada model ini menjadi salah satu bentuk apresiasi kami kepada konsumen di Indonesia. Kami berharap Honda CB500X dapat semakin menghadirkan rasa petualang yang sejati dan menyenangkan di setiap perjalanan menjelajah keindahan negeri ini,” ujar Thomas.

Belum diketahui berapa angka statistik penjualan Honda CB500X di tanah air, tapi melihat motor ini yang rilis duluan ketimbang sodaranya CB500F maupun CB500X yang pastinya punya bandrol harga lebih murah, ini tentu menjadi tanda jika motor ini lebih laris dari kedua motor tersebut.

Dan tahukah pemirsa jika harga Honda CB500X 2022 di Indonesia ternyata mengalami kenaikan, bayangkan saja jika tahun sebelumnya motor ini berada di rentang harga Rp 160jutaan, untuk versi terbaru ini harganya naik menjadi Rp. 192.124.000 untuk harga On The Road Jakarta, Wow, udah hampir 200jutaan nih mau nyaingin Moge 4 silinder,hehe…

Dan untuk model 2022 CB500X khusus pasar Indonesia dijual dalam 3 varian warna diantaranya warna Pearl Organic Green dihadirkan sebagai alternative varian warna yang semakin beragam bagi konsumen pecinta big bike Honda. Kombinasi warna hitam pada bodi dan penyematan siluet hijau pada bagian sisi depan model ini menggabungkan kesan agresif dan adventure menemani variasi model yang sudah ada yaitu  Matte Gunpowder Black Metallic dan Grand Prix Red.

22YM HONDA CB500X Pearl Organic Green
22YM HONDA CB500X Matte Gunpowder Metallic Black
22YM HONDA CB500X Grandprix Red

Apa saja yang baru pada sosok motor adventure baru Honda ini? Honda CB500X hadir dengan suspensi depan teranyar 41mm Inverted Telescopic, memiliki daya pegas dan peredam yang dioptimalkan sesuai dengan karakter adventure. Perubahan ini mampu menghadirkan performa yang lebih stabil dan tangguh sehingga berpetualang jarak jauh menggunakan model ini menjadi semakin menyenangkan. Fitur terbaru yang juga turut dihadirkan pada model ini yaitu penyematan double wavy disc brake pada roda depan yang memberikan kestabilan pada sistem pengereman sehingga semakin meningkatkan performa berkendara.

Tak hanya itu, Honda CB500X memiliki kapasitas tangki bahan bakar 17,7 liter memberikan kemampuan jelajah lebih jauh, dengan konsumsi BBM 26,8 km/liter mode WMTC (World Motorcycle Test Cycle). Menggunakan rangka baja diamond tube yang kokoh, Honda CB500X juga dilengkapi dengan windscreen berukuran besar yang dapat disesuaikan ketinggiannya, serta penyematan tapered handlebar yang nyaman bagi pengendara.

22YM HONDA CB500X

Beragam fitur canggih dan memanjakan pengendara tetap dipertahankan pada big bike adventure ini diantaranya tampilan full digital panelmeter menghadirkan data speedometer, takometer, gear indicator, odometer, dual trip meter, jam, penunjuk isi bahan bakar dan konsumsi bahan bakar.  Big bike petualang ini juga dilengkapi HISS (Honda Ignition Security System) yang terintegrasi dengan kunci kontak.  Tersedia ruang dibawah kursi untuk penyimpanan dan pelat pengamanan disiapkan untuk mengamankan sisi bawah mesin dan pipa knalpot dari permukaan kasar.

Salah satu big bike Honda terlaris ini juga dilengkapi dengan fitur Assist/ Slipper Clutch yang berfungsi mencegah ban belakang selip yang disebabkan oleh engine brake saat penurunan gigi secara ekstrem. Melalui pengaplikasian fitur ini, pengendara juga dapat merasakan pengoperasian kopling yang jauh lebih ringan sehingga  meningkatkan sensasi berkendara menjadi lebih menyenangkan.

Terakhir, untuk mesinnya, motor ini punya spesifikasi engine 500cc DOHC, 8-valve parallel twin alias 2 silinder berpendingin cairan, Honda CB500X mampu menghasilkan power 37kW atau setara 47 Hp pada 8.500 rpm dan torsi 43 Nm. Info lengkapnya bisa lihat di artikel :

Baca : Honda CB500X 2022 Juga Pakai Upside Down dan Cakram Depan Ganda

Dan jika pemirsa berminat, motor ini hanya bisa dibeli di jaringan Big Wing Honda yang khsusu menjual Moge Honda yang ada di beberapa kota besar di Indonesia, dan tentunya harganya akan berbeda-beda dan menyesuaikan setiap daerah. semoga kepengen…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !