Sanye 150 ADV, Mirip Banget Honda X-ADV!!!

Warungasep.net – Buat yang alergi Mocin, sepertinya harus stop baca artikel ini, karena Sanye 150 ADV yang akan kita bahas ini adalah mocin kloningan Honda ADV150 tapi dengan bentuk wajah ala moge Honda X-ADV 750, Bahkan bagian belakangnya mirip banget dengan skutik 250cc, babak belur deh desain motor Honda semuanya dijiplak dan dibikin gado-gado jadi satu.

Entah yang keberapa, Honda ADV150 menjadi bulan-bulan bahan jiplakan produk mocin, masih ingat dengan Dayang Vorei ADV150, naah jika motor tersebut masih ada sedikit perbedaan detail juga dengan fitur lebih lengkap dari aslinya, ADV150 tiruan pabrikan asal Jiangmen, Guangdong Province, China ini mencoba membuatnya sedikit berbeda dengan memasang moge Honda X-ADV dibagian depan.

Sama plek, dari mulai desain dual headlight LED, juga lubang air scoop dibagian depannya. tapi jika kita lihat area legshield, juga kaki-kaki, juga area dek dan body bagian tengah, motor ini dibuat meniru dengan skutik Honda ADV150.

Untuk menyempurnakan kamuflase jiplakannya, Sanye memasang model body belakang Honda Forza 350, jadinya 3 model motor Honda dibikin gado-gado jadi satu, hehe…

Di area mesin, jika pemirsa ketipu karena tampang depannya mirip moge X-ADV, tentunya bisa melihat identitas palsunya jika kita lihat lebih detail ke area mesin. Ya, jika X-ADV pakai penggerak rantai, naah Sanye ADV150 ini justru pakai transmisi CVT automatic.

Tidak begitu jelas spesifikasi teknis motor ini, yang jelas seperti mocin pada umumnya, motor ini biasanya pakai mesin mocin yang satu untuk semua, yang tentunya dengan kualitas dan spesifikasi rendah dibanding aslinya. Begitu pun dengan harganya, motor ini baru sebatas diperkenalkan di ajang pameran CIMA Motor yang berlangsung di China beberapa waktu lalu.

Dan ini membuktikan, jika Sanye dan juga beberapa pabrikan Mocin lainnya dengan begitu leluasa menjiplak desain ADV150nya Honda, apakah tidak ada tindakan dari kubu Honda sebagai pemegang patent juga hak kekayaan intelektualnya?

Tapi dengan banyak munculnya kloningan Honda ADV150, apakah mereka para produsen Mocin ini telah membuat model yang sedang ngetrend saat ini sesuai banyaknya keinginan dan kebutuhan pasar untuk pasar skutik bergaya adventure yang belum banyak pesaingnya, atau mungkin karena memang desain ADV150 ini memang luar biasa dan hampir sempurna sehingga menjadi acuan model untuk mereka jual? Mungkin pemirsa punya pendapatnya sendiri, seilakan share di kolom komentar…

Sumber gambar : Baijiahao, baidu.com
Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !