VOGE 250RR, Penantang Baru Sport Fairing 250cc… Apa Keunggulannya?

Warungasep.net – Voge 250RR menjadi salah satu motor baru yang rilis di pameran CIMA motor Tiongkok di pertengahan September kemarin. Menjadi penantang baru di kelas motor sport fairing 250cc yang kemungkinan bukan hanya untuk pasar domestik Tiongkok, tapi juga untuk negara lainnya, karena pabrikan yang juga dikenal dengan nama Loncin ini melakukan ekspansi ke benua Eropa. Lalu dengan sekarang banyaknya motor sport fairing di kelas 250cc juga 300cc, apa keunggulan yang ditawarkan Voge pada produk barunya ini?

Voge 250RR menjadi varian kedua dari line up produk motor sport mereka setelah sebelumnya mereka punya Voge 300RR, bedanya untuk versi terbaru ini desainnya lebih sporty, lebih tajam juga dengan fitur-fitur canggih. Desain 250RR ini jika dibanding lawannya memang gak terlalu speial, desain dual headlight LED, kaki-kaki gambot dengan suspensi Upside down, body belakang bolong yang menjadi trend motor sport masa kini.

Yang unik dan membuatnya beda dari motor ini adalah desain fairing sampingnya yang lebih memanjang kebawah secara vertikal, swing arm model alumunium, lampu sein di samping headlight juga kaliper rem yang sudah pakai model radial kaliper dan sudah Antilock Braking System atau ABS, jangan lupa jika motor ini pakai silenser knalpot yang dilapis chrome.

Dan yang diunggulan dari motor ini dibanding rivalnya adalah panel speedometer TFT berwarna yang sudah terkoneksio smart phone dan punya 2 mode riding antara lain mode Eco dan juga mode sport.

Lanjut ke bagian dapur pacu, Voge Promise 250RR versi 2022 ini mengusung KE250 Loncin 1 silinder SOHC berpendingin cairan, di atas kertas power motor ini diklaim lebih unggul dari lawannya dari segi power yakni mencapai 21.5kW atau setara 29.2 Hp pada putaran 9750rpm, torsi maksimum adalah 23Nm/7500rpm. beratnya hanya 30kg, dan daya per liter mencapai 87kW/L. Kuat dan bertenaga, mengalahkan level yang sama; desain ringan 147kg tidak hanya membuka kinerja kontrol yang lebih kuat, tetapi juga memungkinkan akselerasi 100 kilometer mencapai 6,7 detik . Sepertinya punya spek yang gak jauh beda dengan Kawasaki Ninja 250SL yang juga dijual di Indonesia.

Terakhir, harga Voge 250RR 2022 ini dibandrol 19980 Yuan atau jika disamakan dengan mata uang kita sekitar Rp. 44jutaan, hmmm, gak jauh beda dengan harga motor sport 150cc disini, hehe… Ada yang kepengen?

Di kelas motor sport 250cc khususnya yang punya mesin satu piston, Voge 250RR ini punya banyak pesaing, terutama sesama produsen Mocin, diantaranya :

Be the first to comment

Komen Gratis !