QJMOTOR FLASH 300, Bobber V-Twin Yang Tampilannya “HD” Banget

Warungasep.net – Motor Cruiser Bobber bermesin V-Twin kini bukan lagi menjadi identitas Moge Amerika, karena motor ini juga tersedia dalam versi kecil, salah satunya adalah QJMotor Flash 300 2022. Motor Bobber V-Twin 300cc yang tampilannya HD Banget…

Saya tidak terlalu mengenal line up model Harley Davidson, tapi jika orang awam seperti saya ketika melihat motor produksi QianJiang Group ini pasti gak akan mengira jika ini motor buatan China. Sebenarnya banyak banget motor VTwin bobber versi Mocin yang bahkan ada yang dijual di Indonesia, tapi buatan QJMotor ini memang benar-benar menghadirkan keunggulan dari segi visual juga pastinya dengan fitur-fitur modern yang kekinian.

Dimensi QJMotor 300S ini juga cukup besar, seperti motor diatas 1000cc, padahal motor yang punya kode mesin QJ300-12R ini cuma mengusung kubikasi mesin 296cc 2 silinder V Twin yang terlihat padat dan tanpa kisi-kisi sirip pendingin seperti moge cruiser pada umumnya, karena motor ini menggunakan pendingin cairan dengan posisi raditor vertikal di bagian depan. Ini membuktikan jika QJMotor menjadi pabrikan yang sangat kuat dari segi sumberdaya sehingga mereka berhasil mengembangkan banyak platform mesin, dari mulai yang 1 silinder, 2 silinder baik inline maupun twin hingga inline four.

Dengan bobot motor yang hanya 163 Kg dan kapasitas tanki BBM yang kecil cuma 13,5 liter, tapi soal performa motor ini lumayan juga. Power maksimumnya mencapai 22,6 Kw pada putaran 9000 rpm dan torsi 26 Nm pada 7000 rpm, lengkapnya pemirsa bisa lihat dibawah ini :

Lanjut kita bahas fiturnya,QJmotor Flash 300S ini walaupun bertampang motor crusier jadul dengan lampu bulat tapi sudah serba LED, baik lampu depan, lampu rem hingga lampu seinnya, panel speedometer full digital berbentuk bulat juga tersedia varian special dengan penggerak rantai drive belt.

Harga QJMotor Flash 300 ini dibandrol 23900 Yuan atau jangan kaget jika dirupiahkan sekitar Rp. 53 jutaan dalam bentuk off the road, cukup murah untuk motor di kelas 300cc yang tampilannya classic dan mewah seperti ini. Sayangnya motor ini gak dijual di Indonesia ya, dan satu lagi jika QianJiang Group telah melakukan kerjasama dengan perusahaan Amerika, Harley Davidson. Apakah mungkin inilah motor dari hasil kerjasama tersebut?

Belum dikonfirmasi model mana yang akan menjadi versi terkecil dari motor HD untuk dipasarkan baik di Amerika maupun untuk global. Tapi saat ini market untuk segmen motor cruiser bobber bergaya classic modern diisi oleh pabrikan Honda dengan Rebel 300 dan satu lagi yang menjadi pesaing terdekat motor ini yang juga sama-sama bermesin VTwin yaitu Benda Chinchilla 300. Semoga kepengen…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Komen Gratis !