Harganya Hampir 30 Jutaan, Yamaha Aerox SE 60th Anniversary Rilis di Indonesia

Warungasep.net – Yamaha Indonesia merilis sport scooter Yamaha Aerox SE livery special 60th Anniversary yang merupakan simbol penghormatan keikut sertaan Yamaha diajang balap dunia selama 6 dekade. Yang menarik livery special ini hadir dengan balutan warna putih yang dipadukan dengan striping grafis warna merah kotak-kotak yang disebut speed block, livery legendaris yang juga dipakai oleh motor balap Yamaha di tahun 60’an lalu.

Perlu pemirsa ketahui jika Yamaha World GP 60th Anniversary sendiri merupakan livery yang mengusung konsep “The Racing Blood of Yamaha”. Livery ini tidak hanya menggambarkan karakter dan jiwa Yamaha yang kental dengan dunia Motorsport, namun juga menunjukan “Spirit of Challenge” atau semangat Yamaha dalam mengarungi kompetisi kejuaraan World Grand Prix selama 60 tahun terakhir sejak 1961, yang sukses mencatatkan 511 titel kemenangan di berbagai level kejuaraan hingga 2020.

Sebelumnya, penghormatan sejarah 60 tahun keikutsertaan Yamaha di kejuaraan World Grand Prix telah dilakukan pada bulan Maret 2021 lalu, dengan menghadirkan YZR-M1 Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary Livery saat sesi tes pramusim kedua MotoGP di Qatar.

Livery ikonik yang penuh dengan jejak sejarah perjalanan balap Yamaha ini pun turut ditampilkan pada motor YZF-R1s yang berlaga di kejuaraan World Super Bike (WSBK) dan FIM Endurance World Championship untuk musim balap 2021. Tepatnya, pada putaran ke-9 WorldSBK seri Catalunya, Spanyol, dan putaran ke-3 FIM Endurance World Championship (EWC) di Perancis.

“Dunia Motorsport telah menjadi bagian yang sangat penting dan tak terpisahkan dalam perjalanan sejarah serta budaya Yamaha. Kiprah 60 tahun berkompetisi di kejuaraan balap dunia dengan lebih dari 500 kemenangan yang diraih, tidak hanya menjadi catatan sejarah yang membanggakan, namun turut menjadi bukti komitmen kuat Yamaha untuk terus menguji diri dalam meraih kemenangan di level tertinggi. Passion dan semangat juara inilah yang kami bagikan kepada konsumen melalui livery spesial yang tersemat pada beberapa model motor berkarakter sport. Jika sebelumnya livery tersebut telah disematkan pada MX KING 150, kini pecinta Maxi Yamaha pun dapat merasakan semangat juara itu melalui kehadiran All New Aerox 155 Connected ABS Yamaha World GP 60th Anniversary livery di awal bulan Oktober ini,” terang Antonius Widiantoro, Manager Public Relation, YRA & Community, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Desain Yamaha World GP 60th Anniversary livery terinpirasi dari motor balap Yamaha yang melegenda, yaitu YZR 500 (0W48) yang kala itu sangat populer di ajang balap Grand Prix 500cc era tahun 80’an dengan Kenny Roberts sebagai pembalapnya.

Saat livery tersebut diadopsi ke tubuh All New Aerox 155 Connected ABS, aura sporty terasa begitu kuat melalui kombinasi warna putih yang dominan dengan sentuhan garis merah yang membentang di sisi kanan dan kiri body motor. Pada garis merah tersebut, turut diaplikasikan grafis “Speed Block” yang menjadi simbol dan identitas dari Yamaha Racing Team.

Baca : Inilah 4 Yamaha R Series 2022 Livery 60th Anniversary (R1, R7, R3 dan R125)

Tidak hanya di sektor body, pada bagian velg motor (cast wheel) All New Aerox 155 Connected ABS juga diberi sentuhan kelir emas. Bukan tanpa alasan, pemberian warna emas tersebut untuk merepresentasikan kedigdayaan Yamaha dalam memenangkan ratusan titel kejuaraan di ajang World Grand Prix sejak 6 dekade terakhir.

Pengaplikasian livery spesial pada All New Aerox 155 Connected ABS, dinilai akan semakin mempertegas eksistensinya sebagai Maxi Sport Scooter, sebuah motor matik yang mampu memberikan sensasi berkendara ala motorsport. Sensasi tersebut tentunya tersaji melalui desain tajam yang agresif dan performa mesin dengan Power to Weight Ratio (PWR) tertinggi dikelasnya.

Terakhir, untuk bandrol harga Yamaha Aerox SE Livery 60th Anniversary ini dibandrol hampir 30 jutaan, atau lebih tepatnya Rp. 29.900.000,- untuk OTR Jakarta. Lumayan masih ada kembalian 100ribuan buat jajan bakso 10 mangkok, hehe… Terbilang cukup mahal, apalagi jika dibandingkan dengan harga Nmax 155 versi termurah yang dibandrol Rp. 28jutaan. Tapi karena Aerox SE ini merupakan varian tertinggi tentunya punya fitur yang lebih lengkap termasuk rem ABS, smartkey juga fitur yang gak dimiliki pesaingnya yaitu Yamaha Connected yang bisa nyambung dengan Hp kalian, apalagi livery special seperti ini biasanya cocok buat kolektor, sehingga biasanya harganya akan lebih mahal setelah beberapa tahun kedepan, cukup menarik bukan.

Harga Yamaha Aerox SE 2022

Tapi,Yamaha livery special seperti yang juga dipakai oleh varian Yamaha R series 2022 ini pun tersedia dalam produk yang lebih murah yaitu Yamaha MX-King livery 60TH Anniversary, dengan bandrol harga dibawah Rp. 25jutaan, cekidot :

Harga Yamaha MX-King SE

Semoga kepengen…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !