Hasil Race Moto2 Austin 2021, Raul Juara… Pembalap Federal Oil Gresini Kedua

Warungasep.net – Gelaran balap Moto2 Austin 2021 dimenangkan oleh pembalap RedBull KTM AJO, Raul Fernandez yang finish pertama, disusul pembalap Federal Oil Gresini, Fabio Di Giannantonio yang finish kedua dan pembalap Italia yang juga murid VR46 Marco Bezzecchi finish ke-3.

Jalannya balapan, duo KTM yang start terdepan langsung dapat serangan dari tim Federal Oil, Fabio Digia. Raul memimpin, Fabio kedua Remy ketiga, dan yang mengejutkan ada pembalap “akamsi” yang berada diposisi 5 besar yaitu Cameron Beaubier yang bersaing dengan Bezzecchi.

Raul bertahan memimpin balapan, dan Remy bersaing ketat dengan Fabio Digia memperebutkan posisi2. Bezzechi dan Cameron bergantian menempati posisi 3.

Lap ke-6, Remy yang berada diposisi 2 terjatuh ditikungan dan DNF. Walaupun begitu, posisinya masih memuncaki klasemen sementara. Fabio DiGia dengan motor berlivery oli Federal dan Antangin pun naik keposisi 2 diikuti Bezeecchi dan Cameron diposisi 4.

Langkah pembalap tuan rumah Cameron Beaubier untuk mengejar podium cukup sulit, mencoba mempertahankan posisi 4 namun terus diikuti oleh Tony Arbolino juga Augusto Fernandez. Sementara Raul justru makin ngacir dengan gap 1,8 detik dengan Fabio Di Gia dan Bezzecchi.

Dan di lap ke-12, Cameron pun berhasil dikalahkan Augusto. Banyak pembalap terjatuh namun tak semengerikan saat Moto3, diantaranya Arenas, Vietti juga Luthi, sedangkan Sam Lowes dan Schrotter mengalami masalah pada motornya sehingga DNF.

Lap terakhir, posisi tidak berubah sejak 10 lap tersisa, hingga akhirnya di last lap Raul Fernandez finish pertama disusul pembalap yang timnya punya banyak sponsor asal Indonesia salah satunya brand apparel RidingStyle siapa lagi kalo bukan Fabio Di Giannantonio finish kedua, dan ketiga ditempati pembalap Italia, Marco Bezzecchi.

Cameron Beaubier walaupun gagal podium tapi bisa memberikan yang terbaik di tanah airnya sendiri walaupun finish ke-5 dibelakang Augusto Fernandez. Untuk hasil lengkapnya pemirsa bisa lihat hasil race Moto2 Amerika 2021 dibawah ini :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !