Moto3 Austin 2021 2 Kali Red Flag, Izan Guevara Juara

Warungasep.net – Pembalap Rookie Izan Guevara ditetapkan sebagai juara race Moto3 Austin 2021 setelah balapan yang penuh drama, banyak pembalap yang crash hingga 2 kali red flag. Dan pembalap Gasgas dari team Aspar ini menjadi juara setelah putusan Race director yang mengambil hasil balapan sebelum red flag di 10 lap tersisa. Izan podium pertama, disusul Foggia podium 2 dan pembalap Petronas John Mcphee dapatkan podium 3.

Jalannya balapan, Xavier Artigas memimpin sejak lap awal, namun sayang pembalap Leopard Racing tersebut melakukan jumpstart sehingga dapat long lap penalty, alhasil Izan Guevara menggantikan posisi leader.

Yupz, walaupun Sergio Garcia absen di balapan Cota, tapi rekan setimnya bisa memimpin didepan, bersaing dengan Masia juga Foggia yang mengincar hattrick kemenangan.

Acosta yang start di posisi 15 terus berjuang naik kedrepan dengan menyalip satu persatu pembalap didepannya, hingga di pertengahan balapan, Acosta berada di 5 besar. 10 lap tersisa, bendera merah berkibar tanda balapan dihentikan pasca terjatuhnya Phillip Salac di lap ke-8.

Balapan pun dilanjutkan dengan hanya 5 lap, dan posisi start akan dimulai dengan posisi terdepan Izan Guevara, Foggia, Mcphee dan duo KTM Masia dan Acosta. Izan langsung ngacir memacu motor Gasgasnya memimpin selepas start, namun sayang Oncu yang membawa KTM berhasil menyalipnya.

Satu lap kemudian posisi paling depan berubah, Masia memimpin diikuti Binder dan Mcphee. Izan makin kdodoran hingga memutuskan untuk pulang ke pitlane dan DNF. Alhasil duo Petronas memimpin yang bersaing ketat dengan duo KTM.

Dan di dua lap tersisa bendera merah berkibar lagi pasca terjatuhnya 4 pembalap antara Acosta, Oncu, Migno dan pembalap Indonesia Racing, Jeremy Alcoba. Drama tabrakan yang mengerikan namun ke-4 pembalap selamat tanpa ada yang cedera serius.

Dan akhirnya race directorpun memutuskan jika hasil balapan Moto3 Austin 2021 didapat dari posisi pembalap terdepan sebelum red flag. Hasilnya bisa pemirsa lihat dibawah ini :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !