Klasemen Dan Poin Pembalap Motogp Pasca GP Amerika 2021

Warungasep.net – Kemenangan Marc Marquez tak lantas membawanya ke puncak klasemen, pembalap Spanyol yang 8 kali juara dunia tersebut berada diposisi 7 klasemen sementara. Untuk lebih lengkapnya kita bahas tentang perolehan poin pembalap Motogp pasca race GP Amerika 2021.

Walaupun finish ke-2, sudah cukup untuk Fabio Quartararo memperlebar jarak dengan Pecco. Fabio masih memimpin dengan 254 poin dan Pecco berada diposisi runner up dengan 202 poin, selisihnya 52 poin, dan dengan 3 seri tersisa, tentunya Pecco masih punya kesempatan untuk merebut gelar juara dunia walaupun sangat sulit, mengingat Fabio begitu konsisten dan bahkan selalu podium di setiap serinya.

Di posisi ke-3 ada Joan Mir, yang walaupun kini bukan lagi kandidat juara dunia tapi posisinya cukup aman dari Miller juga Zarco dan Brad Binder.

Lanjut ke kelas medium Moto2, walaupun crash dan DNF di balapan Amerika, pembalap Autralia Remy Gardner masih memimpin klasemen sementara dengan 271 poin. Namun jaraknya semakin tipis cuma 9 poin dari rekan setimnya Raul Fernandez yang menempati urutan ke-2. Bezzecchi menempati urutan ke-3 dengan 206 poj dan duo Marc VDS berada dibawah mereka.

Sedangkan untuk kelas Moto3, Pedro Acosta makin kokoh di puncak klasemen. Pembalap Rookie dari tim KTM berbendera Spanyol ini mengoleksi 2018 poin, namun perebutan runner up makin sengit… pembalap Italia Dennis Foggia berhasil menggeser Sergio Garcia ke posisi 3.

Bagaimana dengan pembalap Indonesia Andi Faridz Izdihar? Pemirsa lihat saja hasil klasemen sementaranya dibawah ini :

Klasemen Motogp 2021

Klasemen Moto2 2021

Klasemen Moto3 2021

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !