Kawasaki ZX10R 2022 Rilis di Amerika, Warna Baru Metallic Matte Graphenesteel Grey

Warungasep.net – Kawasaki ZX10R 2022 rilis duluan di negeri paman Sam, Amerika. Model terbaru Superbike Kawasaki ini hadir dengan varian warna baru bernuansa abu gelap yang lebih terlihat sangar, ditambah lagi dengan mukanya yang angker, menambah keunikan Moge 4 silinder Kawasaki ini.

Kawasaki ZX10R 2022

Ya, sudah setahun Kawasaki sudah mengubah tampilan sang ZX10R, perubahannya terbilang radikal terutama bagian front cowl atau bagian dengan dua headlight LED yang ngumpet dipadukan dengan air scoop baru. Tampilannya ini memang terliaht aneh, tapi Kawasaki mengklaim jika model seperti ini lebih mengutamakan fungsi, terutama dari segi aerodinamis juga faktor peningkatan koefisien drag yang lebih baik.

Bagaimana dengan mesinnya?
Menjadi juara secara back-to-back tiap musim WSBK, membuktikan jika ZX-10R adalah monster Superbike terbaik dikelasnya, mengusung mesin yang sudah patuh Euro 5, ZX10R 2022 sepertinya masih memiliki power yang tidak berubah signifikan dari versi sebelumnya. Mesin 998 cm3 Liquid-Cooled, 4-Stroke In-Line Four yang mampu mencapai power maksimum di angka 149,3 kW {203 PS} / 13.200 rpm tapi bisa dimaksimalkan dengan RAM air hingga mencapai 156,8 kW {213 PS} / 13.200 rpm.

Dari segi fitur pesaing Honda CBR1000RR-R juga Suzuki GSX-R1000R ini juga lebih lengkap, sebut saja lampu LED baru, panel speedomter full TFT Color digital yang bisa terkoneksi dengan smartphone, tersedia juga S-KTRC dan Power Mode.

Untuk lebih detailnya baca : Spesifikasi dan Fitur Kawasaki ZX-10R 2022 .

Terakhir, sayangnya ZX-10R 2022 yang dijual di Amerika hanya ada satu pilihan warna yakni warna Metallic Matte Graphenesteel Gray/Metallic Diablo Black yang merupakan kombinasi warna abu-abu gelap yang dipadukan dengan warna hitam dan strip merah yang minimalis. Dan Kawasaki Amerika juga masih menjual ZX10R KRT Edition dengan kombinasi warna hijau yang dipadukan dengan waran hitam putih dan garis merah, varian yang juga sama dijual di Indonesia dengan harga Rp. 500jutaan lebih (Baca : Harganya Setengah Milyar, Kawasaki ZX10R 2021 Rilis di Indonesia… ) Berikut foto studionya :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Komen Gratis !