TVS Jupiter 125 Rilis di India, Bukan Yamaha Jupiter!

Warungasep.net – Kita warna Indonesia, mengenal motor Jupiter itu adalah produk Yamaha. Di India, motor bernama planet ini merupakan produk TVS. Nah, kemarin telah rilis TVS Jupiter 125 yang merupakan skutik baru produk TVS untuk menghadapi persaingan di segmen skutik entry 125cc yang diisi oleh Honda Activa juga Suzuki Access 125. Apa keunggulan motor skutik ini?

TVS Jupiter 125 merupakan produk baru, bukan facelift. Modelnya sendiri mengacu pada Jupiter 110 yang sudah dulu hadir selama satu dekade disana dan menjadi salah satu skutik terlaris di India. Dan tahukah pemirsa, jika TVS Jupiter juga pernah dijual di Indonesia, dengan nama lain TVS Classic 110.

Baca : TVS Classic 110cc, Skutik Retro India Pesaing Scoopy Yang Harganya Cuma Rp. 14jutaan

Berbeda dengan sodaranya TVS Ntorq 125 yang sporty, Desain TVS Jupiter 125 ini mengusung konsep skutik semi classic dan elegan. Bodynya serba bulat dan gambot dengan kaki-kaki kecil seperti skutik India pada umumnya yang tentunya gak akan sesuai dengan selera bikers tanah air.

Motor ini mengusung mesin 125cc 1 silinder berpendingin udara, walaupun sama sama pakai mekanisme 3 klep, tapi mesinnya berbeda dengan Ntorq 125, karena khusus motor ini memiliki fitur ETFI (Eco Thrust Fuel injector). TVS mengklaim bahwa Jupiter 125 adalah skuter paling bertenaga dan irit bahan bakar di segmennya. Akselerasinya juga paling cepat, tenaganya 8 Hp dan torsi 10,5 Nm.

Yang membedakan antara Jupiter 125 dengan versi dibawahnya, motor ini sudah dilengkapi dengan lampu LED, terdapat lampu DRL LED dibagian depan yang lebih berkesan modern, lubang tanki BBM didepan seperti Yamaha Freego, area pijakan kaki dengan pelindung logam  juga panel speedometer yang walaupun masih pakai model kombinasi analog dan digital tapi sudah bisa terkoneksi dengan smartphone lewat aplikasi, wah kalah deh Honda PCX, hehe…

Terakhir, jangan kaget mendengar harga TVS Jupiter 125 ini, di India sana lebih tepatnya di Delhi, motor ini dibandrol 73.400 Rupee off the road, untuk versi termurah dengan rem teromol, dan yang versi termahal dengan fitur yang lebih banyak juga rem cakram dibandrol lebih mahal hingga 81300 Rupee. Motor ini dijual dalam 4 pilihan warna, berikut foto studionya :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !