2 Warna Baru Kawasaki ZX6R 2022, Moge 4 Silinder 636cc Dengan Fitur Berlimpah

Warungasep.net – Bernuansa biru gelap, itulah yang ditawarkan oleh Kawasaki ZX6R 2022 yang resmi rilis duluan di Amerika. Moge Supersport 4 silinder 636cc ini hadir dengan balutan warna yang sepertinya akan menjadi trend baru di tahun depan.

Sepertinya tidak banyak yang berubah dari segi desain, spek maupun fitur dari sang ZX, masih pakai model yang sama sejak dirilis perdana 4 tahun lalu. ZX6R versi 2022 hanya ketambahan 2 warna baru antara lain warna biru gelap yang terlihat elegan dan satu lagi warna abu-abu atau grey yang terkesan angker dan misterius. Kedua warna ini sepertinya akan diikuti pula oleh varian Kawasaki lainnya, sebagai trend baru di tahun depan. Berikut foto studionya :

Kawasaki ZX6R 2022 METALLIC MATTE TWILIGHT BLUE/METALLIC DIABLO BLACK
Kawasaki ZX6R 2022 METALLIC MATTE GRAPHENESTEEL GRAY/METALLIC DIABLO BLACK

Motor ini punya tampang yang sama dengan Ninja series lainnya, satu wajah untuk semua, hehe… yakni kombinasi dual keen eyes yang tajam yang dipadukan dengan air scoop yang lancip dibagian tengah. Yang diunggulkan dari motor ini adalah fiturnya yang berlimpah diantaranya :

  • Selectable power modes combined with Kawasaki TRaction Control (KTRC)
  • Kawasaki Intelligent anti-lock Brake System (KIBS)
  • Class-leading SHOWA suspension
  • Assist & Slipper clutch
  • Optimized ergonomics with 5-position adjustable clutch lever
  • Multi-function LCD screen
  • Pressed-aluminum perimeter frame

Ditambah lagi dengan KQS (Kawasaki Quick Shifter), Rem ABS KIBS (Kawasaki Intelligent anti-lock Brake System), KTRC (Kawasaki TRaction Control), Suspensi depan Upside down dari SHOwa dengan SFF-BP (Separate Function Fork – Big Piston), LED Hedlight dan Tailight, Speedometer kombinasi Analog dan Digital, Assist & Slipper Clutch, Ban Bridgestone Battlax Hypersport S22 dan ada aksesories tambahan berupa Öhlins steering damper juga Frame Slider…

Lanjut ke bagian mesin, pesaing Suzuki GSX-R600 juga Honda CBR600RR ini masih mengusung mesin 636cc 4 silinder inline DOHC berpendingn cairan, powernya mencapai power puncak diangka 130 PS pada 13,500 rpm bahkan bisa meningkat hingga 136 PS ketika mengoptimalkan Ram Airnya dan torsi diangka 70.8 Nm pada 11,000 rpm.

Terakhir, harga ZX6R MY 2022 khusu untuk pasar Amerika dibandrol $10,499 atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 150jutaan. Murah? Iya, soalnya di luar negeri… Karena kalau sudah masuk tanah air, harganya bisa dua kali lipatnya, diatas Rp. 300jutaan (Baca : 2021 Ninja ZX-6R Warna Baru, Harga Rp. 315 Jutaan… Cuma Ada di Indonesia ? ), semoga kepengen…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !