Hero Xpulse 200 4V 2022, Motor Classic Adventure India Yang Pakai Mesin Baru

Warungasep.net – Hero Motocorp India merilis motor adventure bernama Hero Xpulse 200 4V 2022. Motor ini hadir untuk menghadapi pesaingnya yang rilis bulan kemarin yaitu Honda CB200X. Yang unik dari motor ini adalah, desain motor ini tidak seperti motor adventure pada umumnya, melainkan memiliki konsep motor classic adventure, gabungan antara desain motor jadul dengan motor adventure berfitur modern.

Pemirsa bisa lihat, jika motor adventure pada umumnya pakai lampu depan tajam dengan ciri khas paruh bebek, motor buatan India ini malah pakai lampu bulat, walaupun begitu terlihat aura motor blusukannya dilihat dari postur yang tinggi dengan stang yang dilengkapi hand guard, windshield tinggi, spakbor depan ala motor trail, jok model tandem yang nyaman juga kaki-kaki pakai ban dual purpose serta posisi knalpot berada di samping.

Walaupun suspensi depan masih teleskopik dengan pelindung karet, tangkinya juga tanpa tambahan eksterior shroud yang terkesan minimalis dan murah, tapi motor ini sudah dilengkapi fitur-fitur modern, sebut saja lampu bulat yang sudah LED, panel speedometer full lcd digital yang bisa terkoneksi dengan aplikasi di smartphone untuk menunjukan peta navigasi juga rem ABS, ya sesuai trend motor kekinian di India sana.

Dan sektor mesin menjadi yang diunggulkan sekaligus menjadi pembeda dari versi sebelumnya. Mesin baru Hero Xpulse 200 4V ini menggunakan sistem 4 klep dengan camshaft SOHC yang meningkatkan performanya tenaga 6% lebih banyak dan torsi tambahan 5%dari versi 2 klep. Mesin berpendingin oli Xpulse 4 Valve yang baru menghasilkan output daya 19,1 PS @ pada 8500 RPM dan torsi 17,35 Nm @ 6500rpm.

Model motor Hero memang aneh dan nyeleneh, seperti Xpulse 200 4V ini yang merupakan diversifikasi produk dari motor sport fairing Hero Xtreme 200 yang juga sama-sama aneh dan nyelenehnya, hehe… Tapi jangan salah, pabrikan ini merupakan pemimpin market share penjualan motor terbesar di India.

Baca : Namanya Hero Xtreme 200S, Sport Fairing Yang Desainnya #Indiabanget

Itu karena brand yang sudah melegenda selama 32 tahun yang punya jaringan terluas di India, juga karena dulunya pabrikan ini bergabung dengan pabrikan Jepang Honda yang kini keduanya menjadi perusahaan terpisah. Tak hanya itu, bandrol harga yang bisa lebih kompetitif, harga Xpulse 2004V ini misalnya, dibandrol 18ribu Rupee atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 24,3 jutaan tentu lebih murah dari harga Honda CB200X yang dibandrol Rp. 28jutaan… wahh pantes saja laris manis ya…

Terakhir, Hero Xpulse V4 200 2022 ini dijual dalam 3 pilihan warna diantaranya Trail Blue dengan kombinasi warna biru putih, biru hitam dengan nama Blitz Blue dan Red Ride dengan warna merah yang membara, berikut foto studionya :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !