Lifan KPT400 2022, Sport Adventure Yang Lebih Canggih Dari CB400X

Warungasep.net – Lifan KPT400 2022 adalah motor baru yang memulai debutnya di ajang pameran CIMA Motor Tiongkok beberapa waktu lalu. Motor ini hadir sebagai pendatang baru di segmen motor sport adventure di kelas 400cc. Siapa ya pesaing terdekat motor ini? Karena memiliki mesin berkonfigurasi inline twin, cocok juga sebagai pesaing Honda CB400X, atau mungkin juga Kawasaki Versys-X 300 dan Colove 500x.

Buat yang belum kenal, Lifan bukanlah serangga kaki seribu, tapi perusahaan otomotif sepeda motor yang banyak memproduksi motor-motor baru yang dikembangkan sendiri tanpak mengkloning pabrikan lain. Salah satu produknya yang cukup terkenal adalah Lifan KPV150 yang di Malaysia direbadge jadi WMoto EXtreme 150i .

Soal desain, Lifan menyebut KPT400 ini sebagai motor SUV terbaik mereka, kombinasi desain adventure dipadukan dengan motor touring yang mewah dan futuristik. Itu dilihat dari model lampu LED berbentuk kotak high recognition serta atribut touring seperti aksesories body guard, side box dan top box sertaadjustbale windscreen penahan angin yang tinggi, hand guard, suspensi depan Upside down yang dikombinasikan dengan dual front disc brake ABS berkaliper radial.

 

Selain desain yang menjadi keunggulannya, motor ini juga punya beberapa fitur yang tidak dimiliki pesaingnya, diantaranya panel speedometer TFT digital yang tak hanya sebagai proyektor yang bisa terkoneksi dengan smartphone, fitur ini juga bisa berfungsi sebagai penunjuk GPS juga beragam sensor termasuk sensor tekanan ban.

Dan yang menarik, motor ini sudah dilengkapi teknologi immobilizer berupa smart key dengan remot dan tombol start and stop, fitur yang saat ini menjadi keunggulan Moge Honda X-ADV750. Bagaimana dengan mesinnya?

Spesifikasi Lifan KPT 400 ini mengusung mesin model DRF400 400cc 2 silinder DOHC berpendingin cairan yang mampu mencapai power maksium 31,5 Kw pada 9500 rpm dan torsi 35 Nm pada 7500 rpm. bobot kosong motor ini sekitar 211 kg dan dengan tangki yang bisa terisi penuh 18,5 liter motor ini bisa dibawa sejauh 500 Km.

Terakhir, harga motor ini dibandrol 32980 Yuan atau jika dikonversikan sekitar Rp. 73 jutaan untuk tipe termahal dengan aksesories, ada juga versi termurah dengan fitur standar. Nah, kira-kira jika memilih, mending CB400X atau motor ini buat motor touring adventure? Silakan komentarnya…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !