Ariic Gobi 150, Konsep Skutik Adventure Berpelek Jari-jari

Warungasep.net – Pasca hadirnya Honda ADV150, membuat fenomena baru munculnya skutik adventure terutama buatan China, salah satunya yang akan kita bahas di artikel ini adalah motor konsep bernama Ariic Gobi 150, skutik adventure bermesin 150cc ini punya keunikan peleknya yang menggunakan model jari-jari.

Penggunakanpelek jari-jari tentunya membuat motor ini makin terasa aura motor adventurenya, karena sejatinya motor jenis ini tentunya akan digunakan di dua kondisi jalan baik di jalanan aspal maupun jalanan tanpa aspal, sehingga penggunaan ban semi dual purpose dan velg jari-jari menjadi kombinasi yang pas untuk model motor adventure.

Dan itulah yang ditawarkan oleh pabrikan Ariic untuk model skutik adventurenya, tak hanya pelek, suspensi depan motor mereka juga sudah menggunakan model inverted fork atau Upside down, menjadi satu keunggulan dibanding pesaingnya, bahkan Honda ADV150 yang menjadi pelopor skutik dikelas ini masih pakai shock teleskopik biasa.

Sayangnya karena ADV150 yang menjadi pelopor, maka hampir semua motor adventure bergenre skutik selalu mengacu pada model ADV150, misal Dayang ADV150, kemudian Lifan KPV150 hingga yang terbaru Longjia XDV semuanya berkiblat pada sosok adventure Honda.

Bahkan Ariic Gobi ini sebenarnya modelnya mengacu pada sosok skutik adventure Honda di kelas Moge, terutama Honda X-ADV 750cc terutama jika dilihat dibagian depan, dengan kombinasi dual hadlight LED dan moncomg dengan lubang air scoop dibagian tengah juga adjustbale windscreen lengkap dengan handguardnya .

Tapi jika dilihat bagian belakangnya, walaupun memang gak sama plek dengan ADV150, tapi dengan model dual shock belakang dengan subtank juga dengan kombinasi ban belakang dengan velg 13 inch dan depan 14 inch, benar-benar identik dengan ADV150nya Honda.

Bagaimana dengan mesinnya? Menurut info dari Baidu.com, motor ini mengusung mesin 149,3cc silinder tunggal dengan daya maksimum 11kw/8250rpm dan torsi maksimum 14nm/6500rpm. Soal keiritan, dengan kapaitas tanki 9,5L motor bisa mengkonsumsi bahan bakar 2.2L untuk jarak 100 km, sehingga daya tahannya bisa mencapai sekitar 400km dalam kondisi full tank.

Selain itu, Aric Gobi 150 ini memiliki bobot 135kg dan tinggi jok 790mm dan fitur rem ABS, lampu serba LED, panel speedometer TFT digital juga kunci keyless atau smart key. Sayangnya, untuk bandrol harganya belum diketahui dan bisa jadi modelnya juga akan berubah, karena motor ini baru sebatas konsep belum diproduksi masal. Motor ini dipajang di acara pameran CIMA motor 2021 yang berlangsung September kemarin untuk mendapat respon pasar.

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

a

Be the first to comment

Komen Gratis !