Harganya Rp. 19 Jutaan, Inilah TVS NTORQ 125 2021 Yang Lebih Canggih Dari Vario?

Warungasep.net – Motor canggih dengan fitur terkoneksi dengan smartphone yang dijual di Indonesia, harganya rata-rata diatas Rp. 25jutaan. Tapi ada lho yang harganya cuma Rp. 19jutaan, yaitu TVS NTORQ 125 2021, skutik canggih yang bisa connect handphone yang sudah resmi hadir di Indonesia.

TVS Ntorq 125 sendiri sudah mulai diperkenalkan sejak 3 tahun lalu di tanah air, motor dari pabrikan India ini menyajikan tampilan unik dan berbeda dari kebanyakan skutik konvensional di Indonesia, terutama yang di kelas 125cc.

Pertama kita bahas desainnya, ya boleh dibilang motor ini masih memiliki aura kental nuansa motor Indianya, bentuk yang menggembung sehingga terkesan membulat dan padat dan dipadukan dengan kaki-kaki kecil tapak lebar. Namun berbeda dengan motor India pada umumnya, TVS Ntorq ini memiliki ekterior body yang serba tajam sehingga terkesan sporty.

Yang diunggulkan dari skutik ini adalah fitur SMARTCONNECTTTM, saingan Y-Connectnya Yamaha tapi dibenamkan dikelas skutik entrylevel, dimana fitur canggih yang kekinian ini bisa menampilkan beragam informasi di dasbor full LCD digital, dari mulai peta navigasi, menerima panggilan telepon dan SMS, juga bisa menampilkan beragam statistik berkendara hingga lap time terbaik, semuanya bisa terkoneksi dengan aplikasi di smartphone pemiliknya lewat bluetooth. Wah, Honda Vario 125cc kalah nih sama motor India yang satu ini, hehe…

Keunggulan lainnya dari motor ini adalah bagasi luas 22 liter dibawah jok yang muat helm, lampu rem sudah LED, terdapat USB socket charger, dan yang unik dari motor ini adalah posisi lubang tanki berada di belakang jok, tepatnya diatas lampu rem. Sayangnya lampu depannya belum LED, mungkin menjadi pembeda dengan TVS Ntorq 125 versi India.

Lanjut ke bagian mesin, memang bisa dibilang kalah dengan Vario 125cc yang sudah pakai radiator tapi jika dibandingkan dengan skutik 125cc Yamaha seperti Mio series, motor TVS ini jelas lebih unggul. Mengusung mesin 124,8 cc 1 silinder 3 klep berpendingin udara dengan teknologi Race Tune Fuel Injection atau RTFi yang mampu mencapai tenaga maksimum 6.9 kW (9,25 Hp) @ 7000rpm dan torsi 10.5 Nm @ 5500 rpm, bobotnya 118kg, kapasitas tanki bbm sedikit lebih besar yakni 5.8 liter dan kedua bannya menggunakan velg 12 inch dengan ukuran 100/80 untuk depan 110/80 dibagian belakang.

Terakhir, harga TVS Ntorq 125 versi 2021 di Indonesia adalah Rp. 19.230.000 OTR Jakarta dan dijual dalam 2 varian warna diantaranya warna biru dan juga abu-abu, berikut foto studionya :

TVS NTORQ 125 Indonesia Metallic Blue
TVS NTORQ 125 Indonesia Metallic Grey

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

a

1 Trackback / Pingback

  1. Suzuki Avenis 125 2022, Lebih Canggih dan Lebih Sporty dari Nex II ? - WARUNGASEP ★★★☆☆

Komen Gratis !