Yamaha Force-X 125 Calon Skuter Adventure Yamaha, Inikah X-Ride Facelift???

Warungasep.net – Coba pemirsa perhatikan gambar diatas, emblem motor misterius tersebut ada tulisan ” Force-X ” , Motor apakah ini? Oke, saya akan berikan sedikit clue, jika motor ini adalah calon produk baru Yamaha yang bergenre skutik Adventure bermesin 125cc. Wah, apakah ini adalah calon pengganti Yamaha X-ride Facelift? Jangan terlalu tinggi berekspektasi, karena kalo pemirsa lihat secara keseluruhan pasti bakal tertjengang!Berikut ini adalah penampakan full-nya :

Lho, kok begini bentuknya?
Nah kan, jangan terlalu berharap jika ini adalah calon pengganti Yamaha X-ride karena motor ini bukan akan hadir di Indonesia, melainkan di luar negeri, lebih tepatnya di negeri China. Yupz, motor ini didaftarkan patentnya atas nama Chongqing Yamaha Motor Co. Ltd. yang merupakan produsen motor merk Yamaha untuk pasar domestik di negeri China.

Walaupun belum resmi, tapi di bagian body samping tertulis nama “Force-X” sehinga bisa diasumsikan jika calon motor ini akan bernama Yamaha Force-X. Dan berkat teman kita Vanhoe Rage juga terkuak jika motor ini nantinya akan memiliki kubikasi mesin 125cc berpendingin udara.

Walaupun belum terungkap bagaimana spesifikasi teknis motor ini, tapi dari dokumen yang terkuak motor ini akan memiliki power sebesar 6,1 Kw dan bobot sangat ringan yakni hanya 92 kg saja. Terbilang kecil karena memang Yamaha China hanya memiliki 1 platform mesin tersendiri yang dipakai oleh banyak produk. Dan kemungkinan akan commont part dengan skutik yang sudah lebih dulu eksis, seperti Yamaha Avenue , Yamaha Jog bahkan sama dengan yang tahun kemarin rilis yaitu Yamaha Xuying 125.

Yang menarik adalah membahas soal desainnya, Ya desain motor baru Yamaha ini memang terlihat nyeleneh, headlampnya seperti apa ya? hmm, mirip headlamp Scorpio 225? CMIIW.  Disebut unik juga enggak karena memang walaupun mengusung konsep skutik adventure yang terlihat memiliki desain paruh bebek dibagian moncongnya, tapi kaki-kakinya justru mungil banget khas skuter China, hehe…

Yang paling aneh adalah area stang, tidak menggunakan stang model telanjang, justru pakai cover batok. Walaupun area depan pakai windshield juga ban dual purpose yang memperkuat aura adventurenya.

Tapi, ya untungnya motor ini bukan akan dijual di tanah air, karena jika seandainya motor ini akan dijadikan sebagai facelift Yamaha Xride, beuuh itu mah bunuh diri sih namanya, hehe… Ya, walaupun secara konsepnya yang menggunakan windshield, moncong depan ala pruh bebek dan ban dual purposenya justru lebih bagus sih ketimbang X-ride yang disebut skutik bergaya adventure, hehe… semoga bisa menambah wawasan pemirsa.

Baca juga : Yamaha BWS 125 Facelift 2021 Rilis di Taiwan, Skutik “Hardcore” Adventure!

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

a

Komen Gratis !