Honda NS110Q 2022, Genio Versi Ban 10 Inch

Warungasep.net – Sundiro Honda merilis skutik baru yang diberi nama Honda NS110Q 2022, Motor skutik di kelas entrylevel ini jika dilihat desain fisiknya, ternyata memiliki kemiripan dengan skutik yang dijual di Indonesia, yaitu Honda Genio. Apa saja persamaan dan perbedaannya? Kita bahas lengkapnya…

Honda NS110Q 2022

Coba perhatikan desainnya, motor ini memiliki desain body yang membulat, semi klasik modern yang diperuntukan untuk generasi muda. Kita coba bandingkan dengan desain Honda Genio, cekidot :

Baca : Honda Genio 2021 Punya 8 Warna Baru, Harga Termahal Rp. 18 Jutaan

Walaupun tidak identik atau sama plek, tapi baik itu Genio maupun Honda NS100Q memiliki kubikasi mesin 110cc, kemudian sama-sama punya lampu depan berbentuk shape meng-kotak di tebeng depan dengan kombinasi lampu sein kiri kanan di bagian sampingnya, dan yang menarik keduanya mengusung konsep skutik classic modern berbentik serba bulat atau yang disana disebut skutik kura-kura.

Mungkin karena body belakangnya yang membulat seperti tempurung kura-kura yang memang menjadi ciri khas skuter klasik pada umumnya. Tak hanya konsep desain saja yang sama, fitur NS110Q ini juga punya kemiripan dengan Genio, selain lampu lampu depan yang sudah full LED dengan shape reflektor berbentuk semi kotak, juga memiliki panel speedometer bulat full LCD digital dengan latar biru alias inverted panel meter, keduanya pun sama-sama pakai cover di batok stangnya, juga terdapat socket charger yang lebih baik karena sudah USB(gak perlu adaptor lagi) juga penunjang akomodasi termasuk bagasi luas dibawah joknya.

Bicara soal mesin, Honda NS110Q ini pun sama-sama mengusung mesin 108cc 1 silinder berpendingin udara, powernya mencapai 5,8 Kw pada 7000 rpm dan torsi 8,8 Nm pada 6000 rpm. Flatform mesinnya berbeda dengan Genio, karena Sundiro Honda punya mesin tersendiri yang diproduksi lokal disana, begitu juga rangkanya yang bukan pakai eSAF seperti Genio melainkan pakai rangka baja tubular biasa, sehingga bobotnya sedikit lebih berat mencapai 103 kg tapi kapasitas tangki yang lebih besar sehingga muat 5,2 liter BBM.

Dan satu lagi yang menjadi pembeda antara Genio dan NS100Q ada pada bagian kaki-kaki, dimana skutik Sundiro Honda ini menggunakan velg berukuran 10 inch seperti Vespa classic, karena memang ukuran velg kecil seperti ini menjadi standar ukuran skutik kelas entry di negara tersebut, berbeda dengan Genio yang menggunakan standar ukuran velg di daerah Asia Tenggara yakni 14 inch.

Terakhir, untuk harga Honda NS110Q ini sendiri belum diumukan karena memang baru memulai debutnya di bulan September kemarin. Namun informasi dari media sana, motor ini akan dijual dalam 5 varian warna menarik salah satunya adalah warna silver yang dibalut dengan velg berwarna orange, yang sepertinya akan menjadi trend baru skutik Honda disana.

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

a

Be the first to comment

Komen Gratis !