Hasil Race MotoGP Misano 2021, Duo Repsol Podium. Quartararo Juara Dunia!

Warungasep.net – Marc Marquez erhasil memenangkan race MotoGP Misano 2021, dan yang menarik adalah Fabio Quartararo berhasil kunci juara dunia Motogp 2021. Moment ini terlepas dari sebuah drama dimana Francesco Bagnaia crash disaat memimpin balapan. Pol Espargaro pun berhasil mendapat podium pertamanya di musim ini setelah finish kedua. Dan di balapan terakhir di tanah kelahiran Valentino Rossi ini diberi hadiah oleh pembalap tuan rumah yang bisa finish di posisi ke-3 yaitu Enea Bastianini yang memberi kejutan setelah mengalahkan Fabio Quartararo di lap akhir.


Jalannya balapan, Bagnaia dan Miller langsung ngacir selepas start diikuri Oliveira dan duo Repsol. 1 lap kemudian Marc menempati urutan ke-3 setelah salip Oliveira. Fabio yang start diposisi 15 perlahan naik dan berada di posisi 12 didepan Zarco.

Memasuki lap ke-3, Petrucci jatuh dan menggusur Joan Mir menuju gravel. keduanya DNF.  Lap ke-4, Marquez membayangi duo Ducati diposisi ke-3, sayang masuk lap ke-5 Miller terjatuh, alhasil Marc naik ke posisi 2 dibelakang Bagnaia yang memimpin. Pol naik ke posisi 3, Oliveira 4, Morbidelli, Aleix dan Luca membayanginya dibelakang

Lap berikutnya, Quartararo terus merangsek kedepan dan menyalip satu per satu pembalap di depannya hingga berada di posisi ke-9Satu persatu pembalap terjatuh, Nakagami, Iker Lecuona dan Alex Marquez dan Jorge Martin di lap ke-11.

Lap ke-15 terjadi persaingan sengit dibarisan tengah antara Aleix, Rins, Mir dan duo Monster Energy Yamaha Morbidelli dan Fabio untuk memperebutkan posisi 5. semenytara Bagnaia terus ngacir didepan di bayang-bayangi Marc Marquez yang menunggu moment yang tepat untuk nyalip sedangkan rekan setimnya Pol Espargaro bertahan diposisi ke-3 tak terkejar oleh KTM Oliveira diposisi 4.

Lap ke-16, Fabio naik ke posisi 7 dibelakang Rins dan Aleix. Mempertipis jarak poin dengan Bagnaia di puncak klasemen, dan di lap ke-19 Fabio berada diposisi ke-6 setelah salip Rins. Tinggal menunggu waktu Aleix disalip Fabio, dan itupun terjadi di lap ke-20.

Tapi Aleix sepertinya mencoba untuk kuat mempertahankan posisi 5. Sayangnya Fabio memang pembalap terbaik musim ini, dengan Yamaha M1, dengan mudah mempecundangi RS-GP Aprilia dan Fabio pun berada diposisi 5 dibelakang Bagnaia, Marc, Pol dan Oliveira.

Dan insiden menimpa Bagnaia yang sedang memimpin balapan yang terjatuh di 4 lap tersisa. Otomatis Duo Repsol kini berada di depan diikuti Fabio yang berada diposisi ke-3.

Lap terakhir benar-benar penuh drama kejutan… Duo Repsol melenggang melintasi garis terdepan, Marquez pertama, Pol Espargaro finish kedua sekaligus menjadi podium pertamanya di musim ini bersama Honda dan Fabio walaupun gelar juara dunia sudah ditangan, podium ketiga tentunya akan menyempurnakan kemenangan, tapi tiba-tiba ada Enea Bastianini dengan santuynya menyalip Fabio di beberapa tikungan terakhir menuju garis finish. Alhasil Bastianinilah yang lagi-lagi bikin kejutan di akhir musim.

Bagaimana dengan Rossi? Di balapan terakhir di negaranya sendiri Vale menuntaskan balapan didepan penggemarnya di posisi ke-10. Untuk lebih lengkapnya pemirsa bisa lihat hasil racenya dibawah ini :

Hasil Race Motogp Misano 2021

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

a

2 Comments

Komen Gratis !