Klasemen dan Poin Pembalap Moto3, Moto2 dan Motogp Pasca GP Misano 2021

Fabio Quartararo Juara Dunia Motogp 2021

Warungasep.net – Fabio Quartararo berhasil kunci gelar Juara Dunia Motogp 2021 setelah finish ke-4 dan pesaing terdekatnya Pecco Bagnaia mengalami crash dan kehilangan poin. Tinggal 2 seri tersisa dan kita ketahui Klasemen sementara dan Poin Pembalap Moto3, Moto2 dan Motogp Pasca GP Misano 2021.Oke yang pertama kita bahas kelas Moto3 terlebih dahulu, walaupun finish di posisi ke-3 Pedro Acosta ternyata masih bisa memimpin klasemen sementara dengan total 234 poin, selisih 21 poin dengan Dennis Foggia yang masih berada di posisi runner up dengan 213 poin.

Dan dengan finish di posisi 15 juga menambah 1 poin bagi pembalap Indonesia Andi Gilang yang dimana selama musim ini sudah mengoleksi 4 poin. Sedikit banget sih, tapi jika kita tahu bagaimana perjuangan pembalap Indonesia ini tiap balapan di tengah ketatnya persaingan tentu kita patut bangga.

Sayangnya Mario Aji yang mendapat wild card, belum bisa mendulang poin tapi berhasil menuntaskan balapan dan finish di posisi ke-23.

Lanjut ke kelas Moto2, Remy Gardner yang finish diposisi ke-7 masih memimpin klasemen sementara karena pesaingnya sekaligus rekan setimnya Raul Fernandez mengalami crash dan tanpa poin. Remy memimpin dengan 280 poin selisih 18 poin dengan Raul yang hanya mendapat 262 poin.

Dan yang paling seru adalah di kelas MotoGP. SIapa sangka jika Fabio berhasil mengunci gelar di seri Misano dengan cara yang gak disangka-sangka. Walaupun gagal podium karena dikalahkan Bastianini di lap akhir, finish ke-4 pasca pesaingnya Pecco Bagnaia mengalami crash membuat pembalap Prancis ini bisa mengunci gelar dengan menyisakan 2 seri lagi balapan.

Fabio memimpin dengan 267 poin dan mustahil dikejar lagi oleh Pecco yang masih mendapat 202 poin. Gap nya 65 poin. Dan kini tinggal perebutan gelar runner up yang masih dipegang Bagnaia namun dibayangi oleh Joan Mir, karena untuk Zarco juga Miller sepertinya gpnya cukup jauh.

Untuk lebih detailnya pemirsa bisa lihat perolehan poin pembalap Motogp musim 2021 dibawah ini :

Klasemen Moto3 2021

Klasemen Moto2 2021

Klasemen Motogp 2021

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

a

Be the first to comment

Komen Gratis !