Moto2 Misano 2021 : Duo Marc VDS Podium, Raul Crash, Remy Finish ke-7

Warungasep.net – Di gelaran Moto2 Misano 2021 ini tidak ada pembalap RedBull KTM yang podium seperti biasanya, tapi di balapan sirkuit di Italia ini ada duo pembalap Marc VS yang borong podium, mereka adalah Sam Lowes yang berhasil menjadi juara, kemudian rekan setimnya Augusto Fernandez yang berhasil finish kedua setelah mengalahkan Aron Canet di garis finish terakhir. Namun drama pun terjadi ketika Raul Fernandez crash dan DNF sehingga rekan setimnya sekaligus pesaingnya di puncak klasemen finish diposisi ke-7 sehingga masih bisa memimpin klasemen sementara.

Jalannya balapan, Aron Canet langsung memimpin balapan selepas start disusul Lowes dan Navarro. Satu lap kemudian Canet masih memimpin, Raul Fernandez berada diposisi 4 dan rekan setimnya Remy Gardner masih berusaha di barisan tengah tepatnya diposisi ke-10.

Ada pembalap Asia Tenggara, Somkiat Chantra asal Thailand yang berada di barisan depan di posisi 4, namun satu lap kemudian berhasil disalip Raul.

Posisi terdepan pun berubah, Navarro sempat memimpin setelah menyalip Canet dan terjadi benturan dan melebar, alhasil Sam Lowes memimpin. Lap ke-7, Raul naik ke posisi 2 setelah salip Canet. wah ada motor kuning yang ternyata livery special tim tuan rumah SKY Racing team VR46 yang ditunggangi Calestino Vietti.

Dan drama pun terjadi, perbeutan gelar juara dunia sepertinya memberikan tekanan untuk Remy. Mencoba mengambil alih posisi 7 dari Chantra, dan berhasil namun sayangnya Chantra terjatuh saat ditikungan dan DNF.

Lap ke-12, pembalap Marc VDS Augusto Fernandez ambil alih posisi 7 dari Remy. Sementara Sam Lowes terus dibayangi oleh pembalap RedBull KTM Raul Fernandez. seru juga persaingan duo team yang paling dominan di kelas Moto2.

Raul crash!

Nasib kurang beruntung menimpa duo KTM, Remy mendapat hukuman long lap penalty, sedangkan rekan setimnya mengalami crash dan DNF di lap ke-16, alhasil Raul yang mencoba mengincar posisi gelar juara dunia dengan merebutnya dari rekan setimnya harus rela menundanya hingga 2 seri tersisa bulan depan.

Lap ke-17, Lowes masih memimpin diikuti Canet kedua, Navarro, Vietti, Augusto dan Manzi ke-6, sementara Raul berada diposisi 7 didepan Bezzecchi dan Ramirez dan di lap ke-18, Canet berhasil menyalip Lowes dan memimpin balapan.

Bezzecchi vs Remy

Bezzecchi berhasil naik ke posisi 7 setelah salip Remy. Navarro kedodoran sehingga posisi ke-3 diambil alih Vietti. Sayangnya satu lap kemudian Vietti berhasil disalip Augusto. ALhasil duo Marc VDS berada di zona podium. Sam Lowes pun kembali berhasil memimpin setelah berhasil salip Canet di 4 lap tersisa.

2 lap terisa, Bezzecchi crash!!! Sayang sekali para pembalap tuan rumah sepertinya kurang keruntung di balapan kali ini. Posisi 7 diambil alih Remy.

Dan di lap terakhir, pembalap Inggris Sam Lowes berhasil menyentuh garus finish pertama disusul rekan setimnya Augusto Fernandez yang finish kedua Canet finish ketiga. Sayang, Vietti belum bisa mempersembahkan podium didepan publiknya sendiri. Untuk hasil racenya pemirsa bisa lihat dibawah ini :

Hasil Race Moto2 Misano 2021

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

a

Be the first to comment

Komen Gratis !