Inilah Buck 125 2021, Sport Scooter Monoshock Di Eropa… Harganya Rp. 47 Jutaan

Warungasep.net – Kirain sport scooter bersuspensi Monoshock itu cuma Yamaha Smax atau juga Italjet Dragster . Tapi ternyata ada lagi model yang terlihat moge look seperti ini salah satunya adalah Linhai Buck 125 2021 yang dijual di Eropa. Yang menarik walaupun tampilannya ala maxi skutik tapi ternyata motor ini cuma bermesin 125cc.

Linhai sendiri merupakan perusahaan asal negeri Tiongkok bernama Jiangsu Linhai Power Machinery Group Corp. Perusahaan ini sebenarnya lebih banyak memproduksi model ATV atau motor roda empat, namun mereka juga menjual beberapa model skutik, salah satunya adalah Buck 125 yang kita bahas kali ini.

Pangsa pasar motor ini ternyata tak hanya di Tiongkok dan beberapa negara Asia saja tapi juga melakukan ekspansi bisnis di banyak negara di Eropa, salah satunya adalah Spanyol. Dan karena motor ini impor jangan kaget jika harga Buck 125cc ini terbilang mahal. Disana dibandrol € 2,890.00 atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 47,7 jutaan…

Terbilang mahal untuk skutik 125cc. Tapi jika melihat desain, fitur juga spesifikasi mesin yang ditawarkan sepertinya motor ini cukup menarik. Pertama kita bahas desainnya terlebih dahulu.

Konsep desain Linhai Buck 125 ini secara tidak langsung menjiplak desain Yamaha Force 155 versi lawas, terlihat dari model skuter bergaya sport dan moge look dengan ban tapak lebar berukuran 13 inch, dek rata, posisi lubang tanki di depan dan yang unik dari motor ini adalah model suspensi horizontal monoshock, tanpa spakbor dan posisi platnomor dan lampu sein menyatu dengan mud guard.

Walaupun konsepnya menjiplak Yamaha Force 155, tapi Linhai Buck dibuat berbeda di beberapa bagian diantaranya desain headlamp yang lebih canggih dan fituristik dengan lampu LED(Force 155 yang asli dari Yamaha masih bohlam halogen biasa, bahkan yang model faceliftnya),Bagian front cowlnya dibuat memiliki lekukan yang aerodinamis, sekilas shape bagian depannya ini mirip Honda X-ADV.

Lampu remnya juga dibuat lebih futuristik, panel speedometer full digital juga dual cakram dengan dual channel ABS(Fitur yang gak dimiliki skutik Honda).  Namun sayangnya walaupun punya body gambot, bagasi dibawah joknya punya volume yang gak terlalu besar sehingga gak muat helm.

Untuk mesinnya identik dengan Yamaha Force 155, namun dengan kubikasi mesin yang lebih kecil. Mengusung mesin 125cc liquid cooled 4 klep bertenaga 8,5 Kw atau setara 11,5 Hp pada putaran7800 rpm dan torsi 10,5 Nm pada 7300rpm. Bobot motor pesaing Honda PCX125 ini mencapai 146 kg, kapasitas tanki 7 liter dan ukuran ban 120/70 untuk depan dan 130/70 dibagian belakang dengan ukuran velg 13 inch keduanya. Dan ternyata dimensi motor ini juga gak jauh beda dengan yang dijual secara domestik di Tiongkok yaitu Linhai Buck 150.

Terakhir, motor ini dijual dalam 3 varian warna diantaranya warna hitam, matte blue dan juga putih. Kira-kira bagus mana modelnya dengan Yamaha Force 155?

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

a

Komen Gratis !