Bajaj Pulsar 250 Series Resmi Dirilis, Lebih Besar Lebih Ganteng Lebih Powerfull

Warungasep.net – Bajaj Auto India resmi merilis 2 motor baru mereka di penghujung tahun 2021. Motor tersebut merupakan versi tertinggi dari jajaran Pulsar Series. Inilah Bajaj Pulsar 250cc series yang terdeiri dari 2 varian antara lain Pulsar F250 yang bergaya sport touring dengan model half fairing dan satu lagi model street naked bike yang diberi nama Pulsar N250.

Pulsar F250 punya desain yang mengacu pada model Pulsar F220 versi lawas, dengan ciri khas pakai half fairing, ergonomi yang nyaman, dan tampilannya lebih menarik karena posisi spion berada di bagian body depan bukan di stang, sedangkan untuk varian N250 desainnya macho dengan desain serba tajam, terutama dibagian shroud yang menjadi ciri khas Pulsar series. Yang unik lampu depannya ini memiliki kemiripan dengan headlight Yamaha MT series.

Bajaj Pulsar menjadi salah satu icon produk asal pabrikan India ini terutama buat bikers di tanah air karena sempat mewarnai serta memberikan pengaruh besar dalam perkembangan industri sepeda motor di tanah air. Dan Pulsar terbaru yang dirilis di India ini masih mempertahankan tradisi dan aura motor India yang kental namun dengan tambahan fitur yang lebih canggih, dimensinya yang lebih besar, lebih ganteng juga kapasitas mesin yang lebih besar sehingga lebih powerfull.

FYI sekarang ini Pulsar series punya banyak varian dari mulai 125cc seperti Pulsar NS125 , 150, 180 sampai Pulsar NS200 hingga Pulsar F220. Dan dengan kapasitas yang lebih besar yang juga mesin baru 250cc menjadikan Pulsar 250 menjadi varian tertinggi dari jajaran Pulsar series. Namun posisinya tetap di bawah Bajaj Dominar series yang menjadi varian teratas dari line up motor Bajaj Auto.

Baik Pulsar F250 maupun N250 sama-sama mengusung mesin 1 silinder SOHC 2 klep 24907cc oil cooled. Dengan bobotnya yang cukup berat mencapai 162 Kg dan kapasitas tangki 14 liter, motor ini mampu mengeluarkan tenaga maksimum diangka 24.5 PS @ 8750 rpm dan torsi 21.5 Nm @ 6500 rpm. Mesin baru ini digendong oleh chasis model frame besi tubular, bukan model twinspar “Deltabox’ seperti NS series ataupun Dominar series.Ukuran bannya pun cukup lebar yakni 100/80 untuk depan dan 130/70 dibagian belakang dan keduanya pakai velg 17 inch.

Pulsar 250 versi 2022 ini pun lebih canggih dari Pulsar series lainnya, diantaranya lampu depan yang sudah pakai projie LED, lampu sein dan DRLnya pun sudah LED, suspensi belakang kini sudah monoshock, mesinnya sudah dilengkapi Assist and sliper clutch, dilengkapi juga dengan fitur USB Socket charger dan roda belakang menggunakan mud guard dan spakbor minimalis juga knalpot model midship double barrel.

Sayangnya beberapa catatan kekurangan terdapat pada motor pesaing Suzuki Gixxer 250 juga Yamaha FZ250 ini diantaranya suspensi depan yang belum Upside down, panel speedometernya masih klasik dengan kombinasi analog dan digital dan rem ABS yang cuma single channel.

Terakhir, jangan kaget mendengar harga motor ini yang cuma setara motor naked 150cc di tanah air. Yupz, harga Pulsar N250 misalnya dibandrol 138,000 Rupee atau jika dirupiahkan setara Rp. 26jutaan off ther road, sedangkan untuk tipe F250 dibandrol sedikit lebih mahal yakni 140 ribu Rupee.

Motor ini punya 2 pilihan warna antara lain warna merah dan hitam untuk tipe F250 namun untuk tipe nakednya cuma satu pilihan warna yakni warna abu-abu atau techno grey. Berikut foto studionya :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

a

Be the first to comment

Komen Gratis !