Honda RSX 150 Resmi Rilis di Malaysia, Pesaing Yamaha Y16ZR Seharga Rp. 29 Jutaan

Honda RS-X 150

Warungasep.net – Motor baru Honda RSX 150 resmi dirilis di negeri Jiran, Malaysia. Sebenarnya motor ini adalah kembaran daripada Honda Winner-X 150 yang sudah eksis duluan di Vietnam. Dan bisa juga dibilang sebagai facelift dari Honda RS150R atau yang di Indonesia dikelas sebagai Honda Supra GTR 150. Nah, jika di Indonesia sudah, kira-kira kapan motor ini rilis di Indonesia?

Honda RS-X 150

Bernama resmi Honda RS-X 150, Motor ini banyak dinantikan kehadirannya oleh para bikers di Malaysia. Secara karena berbeda dengan Indonesia yang di dimonasi skutik, disana pasar motor bebek atau kapcai justru yang paling laris. Dan motor baru Honda ini pun hadir sebagai pesaing baru di kelas motor bebek 150cc yang saat ini cukup banyak pesaingnya, seperti Yamaha Y16ZR, kemudian dari Benelli ada Benelli R18i 2021 kemudian dari SYM VF3i ada dan yang terbaru yaitu RATO SVR180 .

Bicara soal desain, Motor bebek super atau yang disana disebut Supermoped ini tidak berbeda jauh dengan kembarannya Winner-X di Vietnam. Desain baru yang sporty, serba tajam. Lampu depan dual headlight LED yang moge look yang posisinya berada di tebeng body depan, bukan di stang seperti Supra GTR. Body tengahnya aerodinamis dan body belakang sporty dengan spakbor belakang menggantung dan posisi lampu sein terpisah, dan yang membuatnya tampil gagah adalah kaki-kaki tapak lebar, rem cakram depan belakang, suspensi belakang onoshock juga knalpot tipe midship yang sporty.

Fiturnya pun lumayan lengkap, walaupun minus keyless atau smartkey dan socket charger seperti pesaingnya Yamaha Y15ZR, tapi Honda RS-X sudah dilengkapi rem ABS single channel, kemudian panel speedometer sudah full digital. Shape panel meternya ini identik dengan punyanya Honda CBR150R. Keunggulan lainnya perlampuan sudah serba LED, termasuk posisi lampu sein yang terpisah baik depan maupun belakang karena regulasi.

Untuk spesifikasi mesin Honda RS-X150 ini pun sama seperti Supra GTR, CBR maupun Sonic. Mengusung mesin 149cc 1 silinder DOHC 4 klep berpendingin cairan dan punya 5 percepatan. Power maksimum supermoped Honda ini diklaim mampu mencapai angka 15,8 Hp pada putaran 9000 rpm dan torsi 13,6 Nm pada putaran 7000 rpm. Berat motor ini mencapai 122 kg dan kapasitas tangkinya terbilang kecil hanya 4,5 liter dan joknya cukup tinggi yakni 795 mm. Sedangkan ukuran ban 90/80 dibagian depan dan 120/70 dibagian belakang yang keduanya menggunakan velg 17 inch.

Harga Honda RS X 150 versi 2022 ini dibandrol 8,688 Ringgit Malaysia atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 29,8 Jutaan dalam kondisi off the road, Terbilang cukup murah karena motor ini punya fitur yang cukup lengkap terutama karena sudah dilengkapi rem ABS sebagai fitur standar.

Motor ini dijual dalam 3 pilihan warna diantaranya warna Trico yaitu kombinasi warna body yang didominasi warna merah yang dipadukan dengan warna putih dan biru yang menjadi ciri khas warna corporate HRC divisi balap Honda, kemudian 2 warna lainnya menjadi trend pewarnaan motor baru disana yang ngejreng dan cerah yaitu warna biru dan kuning. Foto studionya bisa pemirsa lihat dibawah ini :

Honda RS-X 150 Trico Edition
Honda RS-X 150 Candy Caribbean Blue Sea
Honda RS-X 150 Lemon Ice Yellow

Terakhir, kira-kira jika Vietnam dan Malaysia sudah, kapan nih motor ini rilis di Indonesia? Atau mungkin karena pasar motor bebek disini kurang diminati apa mungkin juga motor ini gak bakalan hadir kali ya? Kalo menurut pemirsa?

Oh ya, sebenarnya Honda RSX juga ternyata gak cuma yang tipe 150cc, karena sebelumnya sudah ada RSX yang bermesin 1100cc. Buat kalian yang belum tahu, silakan kenalan infonya di :

Baca : Honda RSX 110 2020, Kembaran Revo-X Facelift di Vietnam… Tebak Apa Saja Yang Berubah ?

4 Comments

Komen Gratis !