Yamaha XSR900 2022, Moge Retro Dengan Body Belakang Nyeleneh

Warungasep.net – Inilah Yamaha XSR900 2022, Moge retro baru dari Yamaha. Ketika lihat tampilan fisik motor ini pasti kalian focus ke bagian body belakangnya. Ya, memang aneh dan nyeleneh… Itulah salah satu perubahan signifikan dari motor bermesin 3 silinder Yamaha ini. Apa lagi yang berubah? Yuk simak detailnya…

Perlu pemirsa ketahui jika Yamaha XSR900 memulai debut perdananya tahun 2015 lalu. Menjadi salah satu produk diversifikasi motor 3 silinder Yamaha, dan berbagi basic mesin dengan Yamaha MT-09, Yamaha Tracer 9 dan juga Yamaha Niken. motor ini hadir mengisi segmen motor sport retro yang memadukan desain klasik dengan teknologi dan mesin generasi terbaru Yamaha.

Dan dengan perubahan “nyeleneh’ pada MT-09 dengan headlampnya, Tracer dengan body fairingnya, dan kini diikuti dengan desain unik dibagian body belakang XSR900. Ya mau gimana lagi, Yamaha sepertinya punya idealisme tersendiri untuk desain motor baru mereka sekarang ini. Namun desain body belakang motor ini tentunya terinspirasi dari model model body belakang motor balap di era lawas. jadi memang sesuai konsepnya. Ya walaupun secara tampilan visual memang agak kurang proporsional, dan terkesan kayak modifan, hehe…

Perubahan motor ini tak hanya dibagian body belakangnya saja, tapi di banyak sektor, seperti desain tanki yang lebih besar dan berotot, posisi spion yang kini berada di stang atau model bar end ala motor cafe racer walaupun stangnya tidak pakai model clip on. Kemudian dengan perubahan pada model frame Deltaboxnya sehingga menambah kesan kekar dan padat. Walaupun begitu, desain lampu bulat dan juga knalpot underbelly masih dipertahankan.

Walaupun disebut sebagai diversifikasi daripada MT-09, tapi ada beberapa detail yang membuat motor ini berbeda dari ke-3 sodaranya, antara lain bentuk subframe yang berbeda dan swing arm yang sedikit lebih panjang.

Untuk mesinnya, motor ini mengusung mesin baru 889cc 3 silinder CP3 DOHC berpendingin cairan yang mampu mencapai tenaga puncak 119 Ps pada 10rb Rpm dan torsi 93 Nm pada 7000 rpm. Dengan perubahan rangka baru tentunya diklaim menjadi lebih ringan 2 kg dibanding pendahulunya menjadi 193 kg, tapi lebih berat dibanding MT09, Kapasitas tangki 19 liter dan tinggi jok 810 mm dan suspensi depan Upside down dari KYB.

Untuk fiturnya, walaupun bertampang jadul tapi sudah lengkap dan canggih. Lampunya sudah LED, begitu pun dengan lampu seinnya. Panel speedometernya sudah TFT berwarna walaupun lebih kecil cuma 3,5 inch. Punya 3 mode riding juga beragam control elektronik seperti Cruise control, wheelie control, cornering ABS hingga quick shifter.

Terakhir, untuk harga Yamaha MT-09 versi 2022 ini belum diumumkan dan rencananya akan mulai didistribusikan pada bulan Februari tahun depan. Motor pesaing Kawasaki Z900RS juga Honda CB1000R ini dijual dalam 2 pilihan warna antara lain kombinasi warana unik biru dan emas yang classic dan warna hitam yang sangar dan macho. Brikut foto studionya :

Yamaha XSR900 2022 Legend Blue
Yamaha XSR900 2022 Midnight

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

a

1 Trackback / Pingback

  1. Facelift Yamaha XSR700 2022, Tampilan Baru Tapi Power Turun ? - WARUNGASEP ★★★☆☆

Komen Gratis !