Hasil Race Moto3 Portugal 2021, Pedro Acosta Juara Dunia!

Warungasep.net – Tak hanya berhasil menjadi juara race Moto3 Portugal 2021, pembalap asal Spanyol dari tim Redbull KTM ini pun berhasil mengunci gelar juara Dunia Moto3 musim 2021. Pencapaian gelar tersebut diwarnai drama di lap akhir, dimana Dennis Foggia yang merupakan pesaing di papan puncak klasemen mengalami crash dan DNF setelah terlibat tabrakan bersama Garcia dan Binder. Acosta pun mencetak sejarah karena mejadi salah satu pembalap Rookie yang langsung menyabet gelar wolrd champion di musim pertamanya.

Jalannya balapan, Sergio Garcia yang pole position langsung ngacir dan memimpin selepas start. Dibelakangnya ada Adrian, dan duo Leoprad Artigas dan Foggia. Memasuki lap kedua, barisan depan berubah saat Foggia memimpin, Gar cia turun ke posisi 3 diebalang Binder, Adrian, Artigas dan Acosta memperebutkan posisi 4.

Lap berikutnya, Garcia makin kedodoran dan turun hingga ke posisi 8. Acosta justru makin naik dan berada di posisi 4 dibelakang Foggia, Binder dan Artigas. Acosta pun mencoba menerobos barisan depan, namun duo Leopard cukup kuat bertahan. Sayangnya Mcphee crash saat berada di posisi 5.

Lap ke-6 Acosta berhasil menembus posisi 3 setelah salip Artigas. Binder dan Foggia pun kini jadi incaran sang Rookie yang sedang mengejar gelar jurdun tahun ini. Dan di lap ke-9, Acosta berhasil merebut posisi 2 dari Binder. Kini pertarungan antara dua kandidat juara dunia berada di barisan depan, Foggia vs Acosta, siapa yang bertahan?

Di lap ke-10, pertarungan sengit antara Foggia, Acosta dan Binder utuk merebutkan posisi terdepan. Namun yang mengejutkan justru Masia yang tiba-tiba berada diposisi ke-3. Lap k-11 ada dua KTM lawan Foggia untuk merebutkan posisi leader. Garcia pun perlahan naik dan berada diposisi 4.

Lap ke-13, posisi berubah saat Masia berhasil memimpin dan Foggia turun ke posisi 3. kini bukan lagi fight antara Foggia vs Acosta melainkan Acosta vs rekan setimnya Jaume Masia. Ah gimana sih nih Masia malah merusak pesta, hehe…

Lap ke-14, Garcia join the party.  pembalap Gazgaz yang kemarin cuti beberapa seri ini kini ikut dalam perebutan juara seri. Acosta justru strugling diposisi 5 dan Foggia kembali memimpin. Dan memasuki lap ke-16, Acosta naik ke posisi 3, namun Foggia masih memimpin dan Binder kedua. Garcia turun ke possi 5 dibelakang Migno.

Pedro Acosta vs Dennis Foggia

Memasuki lap ke-18, kembali menjadi babak pertarungan gelar jurdun antara Acosta dan Foggia. dan di lap ke-19 atau 3 lap tersisa, Acosta memimpin, Foggia kedua dan Garcia ke-3. Sayangnya, 2 lap tersisa, Foggia kembali ambil alih posisi depan.

Bukan Moto3 namanya kalo hasil akhirnya tanpa drama. Yupz, di last lap Foggia yang memimpin berhasil di salip Acosta namun di beberapa tikungan drama terjadi ketika terjadi tabrakan yang melibatkan 3 pembalap antara Foggia, Binder dan Garcia. Lap untuk menentukan tak hanya gelar juara seri tapi juga gelar juara dunia pun harus pupus, Foggia pun DNF dan harus rela melepas gelar karena Acosta melenggang sendirian.

Foggia crash

Dan Acosta pun berhasil finish pertama sekaligus merengkuh gelar juara dunia, disusul oleh para pembalap Italia, Andrea Migno yang finish kedua dan Antonelli ke-3. Bagaimana dengan pembalap Indonesia? Pemirsa bisa lihat hasil Moto3 Algarve Portugal 2021 dibawah ini :

Hasil Race Moto3 Portugal 2021

Be the first to comment

Komen Gratis !