Hasil Race MotoGP Portugal 2021, Pecco Juara… Ducati Juara Constructors 2021

Warungasep.net – Motogp Portugal 2021 diwarnai dengan Red Flag, dan karena 3/4 balapan telah dituntaskan maka tidak ada restart dan hasil balapan diambil dari posisi terakhir di 2 lap tersisa. Pecco Bagnaia pun ditetapkan sebagai pemenang disusul Joan Mir diposisi keda dan Jack Miller finish ke-3 setelah berhasil gagalkan podium Alex Marquez. Hasil tersebut tidak terlepas dari insiden ketika pembalap tuan rumah Miguel Oliverira yang terlibat tabrakan dengan Iker Lecuona sehingga balapan dihentikan di 2 lap terakhir.

Jalannya balapan. Pecco yang mendapat pole position dengan mudah memimpin balapan, namun Miller yang start kedua disalip Mir sejak lap awal. Pecco, Mir, Miller, Martin, Alex Marquez dan Fabio Quartararo berada di posisi 6 besar di lap pertama. Yupz, moment langka di musim ini saat Alex Marquez berada di barisan depan, hmmm apakah ia pakai motor kakaknya yang absen balapan gara-gara cedera saat balapan?

Lap ke-3, Martin naik ke posisi 3 setelah salip Miller. Namun kembali turun ke posisi 5 karena disalip Miller dan Alex. Petrucci dan Aleix Espargaro crash dan DNF.

Selama 11 lap, tidak ada perubahan posisi dan barulah di lap ke-11, Alex Marquez berhasil overtake posisi 3 dari Miller. Fabio yang berada diposisi 6 hampir terjatuh sehingga disalip Zarco.

8 Lap tersisa, Fabio kembali ambil alih posisi 6 dari Zarco dan Alex mendapat tekanan dari Miller. Kedua pembalap tersebut memperebutkan posisi 3 dibelakang Pecco dan Mir. Zarco mulai naik setelah salip Fabio dan kemudian mengincar posisi 4 dari Martin dan berhasil. Martin pun makin turun hingga ke posisi-7. Tapi yang mengejutkan Fabio justru terjatuh pasca salip Martin.

4 lap tersisa, Pecco dan Mir masih didepan, disusul Alex, Miller, Zarco dan Pol Espargararo di posisi 6 setelah salip Martin yang makin kedodoran. Masih di lap yang sama, Miller berhasil ambil alih posisi 3 dari Alex.

lap ke-24 atau 2 lap terisa terjadi insiden yang melibatkan Iker Lecuona dan Miguel Oliverira yang menyebabkan keduanya terjatuh dan DNF. Dan dengan cukup parahnya tabrakan tersebut menyebabkan redflag dan balapan dihentikan.

Tapi, karena 3/4 balapan yang berhasil dituntaskan otomatis balapan pun diputuskan untuk selesai dengan hasil akhir, Pecco Bagnaia sebagai juara sekaligus membawa Ducati menjadi juara konstruktor di musim 2021 ini, Joan Mir berhasil menyabet podium 2 dan Miller pun tak terkejar oleh Alex Marquez sehingga membuat Ducati borong podium di Algarve.

Untuk hasil lengkapnya pemirsa bisa lihat dibawah ini :

Hasil Race Motogp Algarve Portugal 2021

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : [email protected]
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !