Motor Baru Honda Akan Rilis di GIIAS 2021, Vario Facelift Kah?

Warungasep.net – Ada 2 motor baru yang digosipkan akan hadir di tahun ini namun belum dirilis. Pertama skutik baru yang merupakan Vario facelift, dan satu lagi diversifikasi baru dari Honda CB150 series. Dan bentar lagi ada event pameran otomotif terbesar di Indonesia yang kembali digelar setelah absen 2 tahun setelah pandemi, event tersebut adalah Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021. Dan kabarnya di event tersebut AHM akan memanfaatkan moment untuk merilis produk baru. Motor baru apa kira-kira?

Ternyata bukan CB150X atau CB150 retro, disinyalir kuat AHM akan merilis skutik baru. Dan jika boleh menebak ada kemungkinan motor baru tersebut adalah Honda Vario facelift. Beberapa bocoran pun sudah saya bahas di postingan bulan lalu.

Buat yang belum tahu silakan baca : Bocoran Honda Vario 160cc, Bakal Ikut-ikutan Aerox ?

Kenapa Vario? Itu karena di tahun ini AHM belum mengupdate tampilan Vario 150, kemudian karena seperti biasanya jika ada satu motor baru yang berubah platform mesin, maka produk lainnya yang pakai mesin yang sama juga akan ikutan berubah.

Seperti Vario 150 misalnya karena motor ini menggunakan basic mesin PCX, Maka ketika PCX berubah mesinnya jadi 160cc, (Baca : Honda PCX160 ) maka otomoatis Vario dan juga ADV150 juga akan ikutan upgrade mesinnya. Wuiih, kebayang dong Vario yang punya bobot yang lebih ringan dan ramping pakai mesin yang diupgrade tentunya akan lebih menarik konsumen.

Tak hanya segi performa, perubahan pada sosok Vario baru juga berfocus pada sektor desainnya. Menurut info dari Nugi TMCBlog, Vario baru nantinya akan punya dimensi yang lebih gemuk dari pendahulunya. Tapi garis desainnya tidak akan jauh berbeda dari Vario current. Untuk soal desain tentunya Honda gak perlu diragukan lagi.

Dengan perubahan body, maka sektor kaki-kaki juga kabarnya akan diupgrde. Menjadi lebih besar dengan ban tapak lebar. Namun gosipnya masih simpang siur, apakah akan menggunakan ukuran yang sama dengan PCX yakni ban belakang 13 inch dan depan 14 inch, atau mungkin keduanya pakai 14 inch sebagai pembeda. Dan yang paling bikin penasaran adalah sektor pengereman, apakah Vario 160 akan pakai rem cakram belakang, atau masih drum brake seperti pesaingnya Yamaha Aerox 155? Untuk menjawab rasa penasaran tersebut mendingan kita tunggu saja kejutannya.

Dan jika benar, maka waktunya bisa kita tebak yakni di tanggal 11 November 2021, atau bertepatan dengan pembukaan pameran GIIAS 2021 di ICE BSD Serpong Tangerang… Kita tunggu saja, dan Insyaalloh saya akan laporkan hasil review dan tes ride pasca rilisnya nanti.

‘) Gambar hanya ilustrasi dari Honda NX125, Baca : Honda NX125 2021 Resmi Dirilis, Vario Versi Tiongkok!

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : [email protected]
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep.

4 Comments

Komen Gratis !