Suzuki Gixxer SF250 Rilis di Indonesia, Harganya Cuma Rp. 49 Jutaan

Warungasep.net – Di negara asalnya India, motor ini sudah rilis sejak 3 tahun lalu. Dan akhirnya, setelah sebelumnya cuma gosip dan info simpang siur, Suzuki Gixxer SF250 akhirnya resmi rilis di Indonesia. Motor ini bisa kalian temui di event pameran GIIAS 2021, lebih tepatnya di booth Suzuki di Hall 5C ICE BSD Tangerang yang akan digelar mulai hari ini tanggal 11 hingga 21 November 2021.

Suzuki Gixxer SF250 merupakan produk terbaru dari Suzuki yang diproduksi di India. Motor ini bergenre sport touring, dengan ergonomi riding yang nyaman dan juga performa mesin baru yang kaya akan torsi. Pihak Suzuki sendiri mengklaim jika motor ini mewarisi DNA GSX-R dan Hayabusa, GIXXER SF 250 karena menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan serta tampilan yang premium dan eksklusif sehingga menciptakan seni berkendara yang optimal. Hal ini sesuai dengan tagline GIXXER SF 250, yaitu ‘The Art of Riding’.

Teuku Agha, 2W Sales & Marketing Department Head PT SIS, menjelaskan bahwa GIXXER SF 250 sudah menjadi topik pembicaraan dalam beberapa waktu terakhir oleh konsumen sepeda motor, dan saat ini Suzuki menghadirkan produk baru tersebut ke pasar Indonesia sebagai model yang eksklusif.

“Pasar sepeda motor 250cc cukup menarik bagi kami karena karakter konsumennya yang menyukai eksklusivitas dan petualangan. Untuk itulah GIXXER SF 250 hadir bagi konsumen yang mencari sepeda motor sport touring dengan desain yang tajam, tampilan sporty, serta performa kuat. Dengan adanya GIXXER SF 250, Suzuki dapat semakin meningkatkan eksistensinya di segmen sepeda motor premium di Tanah Air,” terangnya.

Pertama kita akan bahas desainnya. Motor sport fairing ini memang desainnya khas selera India Banget. Ergonomi riding motor ini berbeda dengan motor sport fairing pada umumnya yang racy, tapi Gixxer 250cc ini dibuat ergonominya lebih santai dan nyaman untuk dipakai touring. Stang tinggi, windshield kecil, jok tebal dengan posisi jok belakang setingkat lebih tinggi, juga memiliki behel belakang model tanduk, mud guard dan sari guard yang menjadi ciri khas motor sport India.

Sedangkan untuk fiturnya, Gixxer 250 SF ini sudah pakai rem cakram dengan ABS dual channel depan belakang. Speedometernya sudah full negative LCD digital. Knalpot tipe midship dengan dua lubang yang sporty, ban gambot juga lampu belakang sudah LED, lampu depan jga LED yang memiliki kemiripan dengan shape desain headlamp Suzuki GSX-R150 di Indonesia.

Spesifikasi motor ini sebenarnya sudah saya bahas di artikel sebelumnya (baca : spesifikasi Gixxer 250 ). Suzuki Gixxer 250SF ini mengusung mesin 249cc 1 silinder berpendingin oli(pihak Suzuki meyebutnya dengan nama teknologi SOCS – Suzuki Oil Cooled System) Powernya mencapai [email protected] dan torsin [email protected] Motor ini memiliki bobot 161 kg dan kapasitas BBM mencapai 12 liter.

Untuk harga Suzuki Gixxer 250 SF 2021 yang dijual di Indonesia ini dibandrol Rp. 49.300.000. Ya gak nemus Rp. 50jutaan, tapi jika dibandingkan rival sekelasnya seperti Kawasaki Ninja 250SL tentunya harga segitu sedikit lebih mahal, walaupun jika dibanding sport 250cc tentu harga segitu jauh lebih murah.

Baca : Harga CBR250RR 2022 Termurah Rp. 66 Jutaan, Cuma Tambah Satu Warna Saja

Terakhir, varian warna Gixxer 250SF untuk pasar Indonesia ini dijual dalam 3 pilihan warna diantaranya Triton Blue/Silver (100th Year Anniversary Edition), dan Metallic Triton Blue dan Metallic Matte Black. Berikut penampakan foto studionya :

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : [email protected]
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep.

3 Comments

Komen Gratis !