Final Moto2 Valencia 2021, Raul Fernandez Juara… Tapi Remy Gardner Juara Dunia!!!

Warungasep.net – Raul Fernandez berhasil memenangkan race final Moto2 Valencia 2021. Tapi sayangnya, Raul masih kalah jumlah poin dibanding rekan setimnya di tim Redbull, sehingga di babak penentuan ini, Remy Gardner lah yang berhasil menjadi juara dunia Moto2 musim 2021, walaupun pembalap Australia ini hanya finish diposisi ke-10. Yang menarik, Remy adalah pembalap kedua yang berhasil menjadi juara dunia yang mengikuti jejak sang ayah, Wayne Gardner.

Untuk hasil balapan di seri pamungkas ini, Raul finish pertama, disusul pembalap Federal Oil Gresini, Fabio Di Giannantonio kedua dan Augusto Fernandez yang merupakan pembalap tim Marc VDS finish ke-3.

Jalannya balapan, selepas start Corsi yang pole langsung memimpin dan berlangsung menuju lap kedua tapi tiba-tiba bendera merah berkibar pasca 3 pembalap terlibat tabrakan antara Bezzecchi, Vierge dan Baldassari. Balapan pun dihentikan karena terdapat ceceran oli di lintasa.

Beberapa menit kemudian, balapan pun dilanjutkan dengan 16 lap. Augusto Fernandez pun memimpin selepas start di race kedua. Augusto bertarung ketat dengan Raul Fernandez, dibayangi Fabio Di Gia diposisi ke-3.

Sedangkan Remy yang menjadi kandidat juara dunia, berada diposisi ke-9. Lap ke-4, Dimas Ekky yang tampil sebagai pembalap pengganti melebar ditikungan dan terjatuh, alahasil DNF. Sayang sekali…

Fabio memimpin di lap ke-4, setelah berhasil melewati duo Fernandez. Cannet, Viete dan Luthi berada dibelakang mereka memperebutkan posisi 4. Remy turun ke posisi 10 dan lap berikutnya turun hingga ke posisi 11, setelah disalip Lowes. Beberapa lap kemudian Remy naik lagi ke posisi 10 setelah berhasil salip Luthi yang makin menurun hingga ke posisi 12.

Fabio Di Giannantonio vs Raul Fernandez

4 lap tersisa, Raul berhasil ambil alih posisi satu dari Fabio Di Gia. Sam Lowes makin naik hingga berada di posisi 7. Dan di last lap, Raul makin ngacir dan tak terkejar oleh Fabio.

Dan akhirnya, pembalap KTM, Raul berhasil finish pertama disusul Fabio Di Giannantonio kedua dan Augusto Fernandez finish ketiga. Dan di balapan terakhir alias seri final Moto2 musim ini yang menjadi juara dunia adalah Remy Gardner, walaupun finish diposisi ke-10, tapi berhasil mengumpulkan poin terbanyak dibanding rekan setim sekaligus rival di papan klasemen, Raul Fernandez.

Untuk hasil race Moto2 Final 2021, pemirsa bisa lihat dibawah ini :

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : [email protected]
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !