Final Motogp Valencia 2021, Pecco Juara… 3 Ducati Podium, Rossi Finish Ke-10

Warungasep.net – Final Motogp Valencia 2021 menjadi balapan terakhir bagi sang legenda Valentino Rossi, dan walaupun gagal mendapat gelar juara dunia ke-10, tapi di balapan pamungkas ini Rossi berhasil finish ke-10. Pencapaian yang cukup bagus untuk Rossi di akhir karirnya. Dan balapan terkahir di musim 2021 ini dimenangkan oleh Pecco Bagnaia, 3 pembalap Duacti pun berhasil borong podium karena Jorge Martin berhasil finish kedua dan Miller menempati finish ke-3. Untuk menyempurnakan kemenangan, Pecco pun berhasil memeberikan gelar tim terbaik di musim ini. Dan Jorge Martin menjadi Rookie of the year.

Jalannya balapan, Jorge Martin yang mendapat pole position langsung ngacir selepas start, diikuti Miller, Mir dan Bagnaia. Rins, Fabio dan Aleix mengikuti di barisan 4 – 6. Memasuki lap ke-2, Joan Mir naik ke posisi 2 setelah salip Miller. Gokil nih Gixxer 1000cc, bisa ngalahin Ducati hehe…

Lap berikutnya, Bagnaia berhasil salip Mir, sedangkan Miller posisinya makin turun hingga disalip Alex Rins. Miller bahkan makin turun hingga posisi 5 setelah disalip Fabio Quartararo. Sayang, memasuki lap ke-11, Alex Rins yang berada diposisi 3, terjatuh dan DNF.

Lap ke-13, posisi terdepan masih Martin, diikuti Pecco, Joan Mir. Dan Miller berhasil salip Fabio dan naik ke posisi 4. Yang menarik adalah ketika Valentino Rossi yag dimana di balapan terkahirnya ia bisa bertahan di posisi ke-10, didepan Morbidelli dan rekan setimnya, Dovizioso.

Lap 15, Bagnaia mencoba ambil alih posisi satu dan berhasil. Sang Rookie harus rela menyerahkan posisi terdepan untuk sang pembalap runner up klasemen. Posisi tidak berubah sampai lap ke-18, dan di lap ke-19, Miller mulai mengejar ketertinggalan dan berhasil ambil alih posisi 3 dari Mir. Kini 3 Ducati berada di barisan depan.

Dan last lap, Pecco berhasil finish pertama, disusul Martin dan Miller ke-3. Finish ke berapa Valentino Rossi? Di balapan terakhirnya, Rossi berhasil finish ke-10 didepan anak didiknya, Morbidelli. Untuk hasil race-nya pemirsa bisa lihat dibawah ini :

Hasil Race Final Motogp 2021

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : [email protected]
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !