Bertemu “Suzuki Saluto 125” di GIIAS 2021, Tapi Kok Merknya Benelli ?

Warungasep.net – Pameran GIIAS 2021 tentu menjadi moment yang tepat buat produsen sepeda motor memperkenalkan produk baru kepada masyarakat. Termasuk Suzuki, sayangnya yang mereka justru Gixxer SF250, motor yang sama sekali gak dibutuhkan masyarakat yang sebenarnya menginginkan maxi skutik atau juga skutik retro. Dan sebenarnya, jika kalian mengunjungi GIIAS 2021, dan ternyata disana skutik retro Suzuki Saluto 125 yang konsumen inginkan telah muncul dan dipajang disana. Tapi, Suzuki Saluto 125 tersebut sayangnya bukan produk Suzuki, melainkan merknya pabrikan Italia, Benelli. Lha, apa dong?

Ya inilah Benelli Panarea 125 yang resmi rilis di Indonesia beberapa bulan lalu. Skutik retro Benelli ini punya konsep yang sama dengan Suzuki Saluto 125. Sama-sama mengusung skutik retro bergaya Italia yang sekilas modelnya mirip-mirip Vespa, keduanya sama-sama menggunakan model lampu di stang, sama-sama memiliki fitur modern dan sama-sama dibuat di China, Panarea dari China daratan dan Saluto China Taipe, alias Taiwan, hehe…

Baca : 2 Warna Baru Suzuki Saluto 2021, Skuter Classic Yang Laku 600an Unit Per Bulan?

Suzuki Saluto 2021

Pertama lihat langsung, Suzuki Saluto-nya Benelli ini punya daya tarik tersendiri.Apalagi warna kuningnya yang ngejreng dan menggoda. Secara keseluruhan desainnya ya memang mirip banget dengan Vespa cuma beda di detailing bodynya. Pakai headlamp semi kotak yang cukup besar, body belakang bulat dan juga dek rata.

Fitur-fitur kekinian sudha tersemat pada motor ini, diantaranya lampu yang sudah serba LED, baik lampu rem, lampu sein, lampu depan bahkan DRL-nya yang unik bertuliskan Benelli ditengah reflektor headlight. Tersedia juga fitur ;amu hazard dan engine cut off.

Panel speedometernya kombinasi analaog dan digital,bagasi luas dibawah jok yang dimana kunci pembukanya sudah menyatu dengan kunci utama yang juga sudah pakai pengamana magnet. Tak ketinggalan fitur socket charger yang memang menjadi fitur terstandar skutik masa kini.

Bagaimana dengan mesinnya? Perlu pemirsa ketahui jika Benelli Panarea 125 ini merupakan rebadge dari mocin QJMotor Portofino 125. Itu karena Benelli dan QJMotor sama-sama anak perusahaan Qian Jiang yang berasal dari China. Sehingga mesin yang digunakan adalah produk QJMotor yang mengusung mesin 125cc 1 silinder berpendingin udara, powernya sekitar 8.7PS / 7,500rpm dan torsi 9.2Nm / 6,000rpm. Kaki-kakinya terlihat gambot menggunakan velg 12 inch dengan ukuran 100/90 untuk depan dan 110/90 dibagian belakang.

Info lengkapnya baca : Spesifikasi dan 3 pilihan warna Benelli Panarea 125 di Indonesia

Harga Benelli Saluto ehh Benelli Panarea 125cc ini dibandrol Rp. 24,8 jutaa OTR Jakarta, tentu lebih murah jika dibandingkan pesaingnya dari brand Italia Vespa atau pesaingnya dari Tawain Kymco Like 125. Walaupun memang jika dibandingkan dengan harga skutik retro sejuta umat, Honda Scoopy tentu akan terlihat sedikit lebih mahal. Tapi melihat desainnya yang lebih terlihat retro, lebih besar dan juga punya pride brand Italia, tentu Benelli Panarea lebih menarik.

Oh ya, selain Panarea sebenarnya Benelli Indonesia punya banyak line up produk dari mulai 150cc hingga moge 600cc 4 silinder, bahkan mereka punya produk baru dari Keeway. Untuk melihat lengkapnya produk mereka, kalian bisa lihat pada Video berikut ini :

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : [email protected]
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !