Keeway SCR250V 2022 Rilis di Indonesia, Scrambler 250cc V-Twin Rp. 57 Jutaan

Warungasep.net – “Mas, Keeway itu produk mana ya?” tanya saya kepada sales yang menjaga booth Keeway di GIIAS 2021. Dengan tegas si masnya bilang “Keeway itu produk Hungaria, dari Eropa mas“. Wah, berarti impor dari sana ya? atau diproduksi disini? tanya saya iseng. “Waduh kalo itu saya kurang tahu mas” jawabnya.

Itulah percakapan saya ketika mengunjungi booth Keeway yang menyatu dengan Benelli. Yupz, sama seperti Benelli yang merupakan merk yang berasal dari Italia, dan ternyata Keeway juga merupakan brand yang juga sama dari Eropa lebih tepatnya Hungaria. Tapi sekarang baik Benelli maupun Keeway dibawah bendera pabrikan China yaitu QianJiang atau QJMotor.

Sehingga gak heran jika kedua brand ini banyak mengadopsi atau me-rebrandring produk China. Semisal QJMotor Portofino yang dirubah namanya menjadi Benelli Panarea yang juga dijual di Indonesia. Sedangkan Keeway banyak merebranding produk mocin yang juga dibawah bendera QJMotor yaitu Longjia.

Misal untuk pasar Eropa, maxi scooter Keeway Vieste merebadge Longjia Vmax 300, di Thailand menjadi Keeway GT270 . Sedangkan untuk pasar Indonesia, mereka lebih memilih masuk ke segmen motor classic dan custom. Di awal tahun ini, Keeway Indonesia sudah merilis produk bergenre sport cruiser yang diberi nama Keeway V250FI yang merupakan produk rebadge dari Longjia V-Bob 250.

Keeway V250FI

Dan tepat di GIIAS 2021 kemarin Keeway Indonesia merilis produk baru yang diberi nama Keeway SCR250V, SCR sendiri merupakan singkatan dari Scrambler, karena motor ini mengusung konsep motor klasik bergaya scrambler, dengan ciri khas desain body yang retro seperti lampu bulat, body ala motor jaman dulu juga dengan kaki-kaki menggunakan velg jari-jari.

Yang membuatnya tampil ala motor scrambler adalah jok yang dibuat bertekstur, suspensi depan teleskopik biasa dengan pelindung karet, ada tambahan plat nomor balap dibagian samping body dan juga stang kemudi yang santai dan ban model semi dual purpose yang untuk bagian depan setingkat lebih tinggi daripada belakang.

Walaupun terlihat jadul, tapi sudah dipadukan dengan fitur-fitur modern seperti lampu yang sudah LED, panel speedometer kombinasi analog dan digital, rem ABS dual channel dari Bosch, tersedia juga socket charger dan suspensi belakang monoshock.

Semua detail yang tampak pada sosok SCR250V ini sama dengan produk Longjia, yaitu Longjia Buccaneer 250i.

Longjia Buccaneer 250i

Semuanya identik sampai ke bagian mesin. Yupz, area mesin menjadi daya tarik tersendiri. Di Indonesia terbilang jarang motor classic yang pakai konfigurasi V-twin bukan, dan SCR250V ini mengusung mesin 16,8 hp @ 8.500 rpm dengan torsi maksimum 17 N.m @ 5.500 rpm. Untuk lebih detailnya pemirsa bisa simak dibawah ini :

Spesifikasi KEEWAY SCR250 2022

Tipe mesin: 4 langkah 2 silinder v-twin SOHC, pendingin udara
Bore x stroke: 49,0 x 66,0 mm
Kapasitas: 249 cc
Perbandingan kompresi: 10:1
Sistem bahan bakar: Injeksi
Tenaga maksimal: 16,8 dk (12,5 Kw) @8.500 rpm
Torsi maksimal: 17 Nm @5.500 rpm
P x L x T: 2.015 x 760 x 1.050 mm
Jrak sumbu roda: 1.430 mm
Berat isi: 154 kg
Ban depan: 100/80 – 17
Ban belakang: 130/90 – 15
Rem depan: Cakram dengan ABS
Rem belakang: Cakram dengan ABS
Tinggi jok: 720 mm
Tangki bensin: 13 liter

Dan terakhir, untuk harga Keeway SCR250V ini dibandrol Rp. 57,3 Jutaan yang sudah On The Road untuk area Jakarta. Motor ini rencananya akan didistribusikan pada bulan Januari – Februari tahun 2022 mendatang. Dan untuk mengetahui detail motor ini pemirsa bisa lihat videonya berikut ini :

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : [email protected]
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !