3 Motor CFMOTO Rilis di Indonesia (NK250, MT650 dan GT650), Harga Termurah Rp 58 Jutaan

Warungasep.net – Mocin-mocin keren kini sudah mulai melakukan ekspansi bisnis ke Indonesia, setelah Zongshen yang direbadge menjadi nama SM Sport, kini masih dengan distributor yang sama yaitu MFORCE Indonesia, Chunfeng Motorcycle atau yang kita kenal CFMOTO merilis 3 produk baru di Indonesia bertepatan dengan pameran GIIAS 2021 di ICE BSD Serpong Tangerang.

3 produk baru CFMOTO ini kesemuanya bergenre sport naked, touring dan adventure. Dari mulai 250cc dan 650cc, dan dengan bandrol harga paling murah Rp. 58jutaan. Sayangnya, yang dijual di Indonesia ini bandrolnya masih off the road sehingga harganya relatif akan lebih mahal jika sudah bisa on the road dengan legalitas surat-suratnya nanti.

Dan karena di ajang GIIAS 2021 kita tidak diberikan brosur, bahkan kita para pengunjung disuruh mengunjungi web resmi CFMTO Indonesia yang ternyata belum ada, sehingga informasi spek dan fitur produk CFMoto versi Indonesia ini sangat terbatas. untuk mengetahui lebih lengkap tentang ke-3 motor CFMOTO tersebut saya sudah rangkum, pemirsa bia lihat detailnya berikut ini :

1.CFMOTO NK250

Motor ini bergenre sport naked bermesin  mesin 249cc 1 silinder DOHC 4 klep berpendingin cairan dengan crankshaft-driven balancer shaft delivers responsive and stable performance motor ini mampu mencapai power maksimum diangka 19,5 Kw pada 9000 rpm dan torsi di angka 22 Nm pada 7500 rpm.

Soal desain, motor ini memiliki konsep yang sama dengan KTM Duke series, mengusung rangka model teralis, bedanya jika KTM identik dengan warna orange, sedangkan CFMOTO biru tosca, keduanya punya punya desain sporty yang serba jajam, headlamp nunduk, body belakang yang aerodinamis dengan lubang dan juga suspensi depan Upside down.

Tapi, produk CFMOTO sendiri punya keorisinilan desain, dan gak menjiplak KTM. Walaupun memang CFMOTO dan KTM sendiri punya kerjasama bisnis untuk pasar Tiongkok, sehingga beberapa produk KTM menggunakan basic mesin KTM.

Fitur motor pesaing KTM Duke 250 juga Benelli TNT250 ini sudah sangat modern dan kekinian, sebut saja, lampu depan full LED, termasuk lampu sein, lampu rem hingga DRLnya sudah LED, panel speedometer TFT berwarna, juga rem ABS.

Buat yang ingin tahu lebih lengkap mengenai spek motor ini bisa baca di artikel :

Baca : CFMoto NK250, Motor Naked Mirip KTM Duke, Buntutnya Ala Yamaha R series…

Belum diketahui berapa varian warna yang dijual di Indonesia, tapi sepertinya model CFMoto NK250 ini adalah versi model tahun lalu, yang polos tanpa striping, berbeda dengan versi Thailand yang sudah punya trend warna baru. Untuk harganya sendiri menjadi varian CFMoto paling murah yakni cuma Rp. 58jutaan, tapi ingat harganya masih off the road.

2. CFMOTO MT650 INDONESIA

Mengusung mesin 6549,3 cc 2 silinder berpendingin cairan, bertenaga 45 Kw pada 8750 rpm dan torsi 56 Nm pada 7000 rpm, motor ini bergenre sport touring dan menjadi pesaing Kawasaki Versys 650 juga Yamaha Tracer 700.

Desain motor ini terlihat unik dan sporty, terutama desain reflektor headlightnya yang futuristik kombinasi lampu projie dan DRL LED. Desainnya juga memiliki ciri khas motor adventure touring yang punya postur yang jangkung dan juga ftur modern seperti layar TFT, Riding mode dll.

Info lengkapnya bisa baca : Spesifikasi dan Fitur CFMOTO 650MT

3. CFMTO GT650 INDONESIA

Motor ini merupakan versi touring bike dari CFmoto 650cc series. Punya keunggulan dari segi fitur seperti panel speedometer full TFT digital, punya riding mode, rem ABS, suspensi depan upside down dan juga adjustable windscreen. Lampu-nya sudah serba LED dan punya fairing yang unik.

Motor pesaing Kawasaki Ninja 650 2020 ini mengusung mesin mesin 649,3 cc 2 silinder DOHC 8 klep berpendingin cairan. Tenaga maksimum pesaing Yamaha Tracer 700 ini mencapai 46kW/9000rpm dan torsinya 58N.m/7000rpm. Memiliki bobot 213 Kg dan kapasitas tanki BBM yang bisa memuat 19 liter.

Info detailnya, baca : Spesifikasi moge touring CFMOTO GT650

Yang dipajang di GIIAS 2021 adalh varian warna hitam yang dipadukan dengan warna hijau tosca dibagian suspensi belakangnya. Dan harga motor ini sama-sama dibandrol Rp. 180jutaan yang juga belum on the road.

Sayangnya, MFORCE Indonesia tidak mendatangkan CFMOTO SR250, seandainya hadir pasti bisa head to head dengan Gixxer SF yang juga sudah ada di Indonesia.

Untuk mengetahui lebih detail tentang 3 motor baru CFMOTO di Indonesia, kalian bisa lihat video lengkapnya dibawah ini :

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : [email protected]
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !