Hasil Race 1 ATC Mandalika 2021, Furusato Juara… Pembalap Indonesia Finish ke-5

Warungasep.net – Setelah balapan pertama pekan kemarin tertunda, akhirnya Race 1 ATC Mandalika digelar hari ini Jum’at (19/11). Dan ini menjadi sejarah karena menjadi balapan pertama yang digelar di sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok NTB bersamaan dengan digelarnya balapan kelas dunia, WSBK 2021. Ada 6 pembalap Indonesia yang ikut berlaga di kejuaraan Asia Talent Cup seri Mandalika ini, dan walaupun belum mampu mempersembahkan podium, pembalap tuan rumah berhasil finish terbaik di posisi 5.

Taiyo Furusato

Jalannya balapan, Pembalap Malaysia Danial Sharil yang mendapat pole position langsung memimpin selepas start. Namun pembalap Jepang yang musim depan berlaga di Moto3, Taiyo Furusato berhasil mengambil alih posisi terdepan di lap ke-3.

Rombongan pembalap Indonesia berada di barisan tengah, 6 pembalap Indonesia diantara ada Fadillah Arbi Aditama (16), Herlian Dandi (15), Azryan Dheyo (16), Herjun Atna Firdaus (17), yang ditemani dua pebalap wild card jebolan Astra Honda Racing School, Veda Ega Pratama (12) dan Reykat Yusuf Fadillah (13).

Sayangnya, di 3 lap tersisa, 2 pembalap Indonesia terlibat crash sehingga DNF saat memperbutkan posisi ke-5, mereka adalah Fadilah Arbi dan Azryan Deyo. Walaupun begitu hingga garis finish, pembalap wild card Reykat Yusuf berhasil finish diposisi ke-5 didepan rekannya Herjun AF.

Dan yang menaiki podium pertama sirkuit Mandalika adalah pembalap Taiyo Furusato yang berhasil finish pertama, dan pembalap Malaysia Danial Sharil walaupun sempat memberikan perlawanan dan menyalip di lap akhir, namun harus puas finish diposisi ke-2. Dan podium ke-3 ditempati oleh pembalap Jepang, Gun Mie. Untuk hasilnya pemirsa lihat dibawah ini :

Hasil Race 1 ATC Mandalika Indonesia 2021

Dan dengan hasil tersebut, Furusato pun semakin kokoh dipuncak klasemen sementara ATC musim 2021, sedangkan pembalap Indonesia yang mendapat poin terbanyak ada Herlian Dandi yang menempati posisi ke-14. Berikut data lengkapnya :

Klasemen ASIA TALENT CUP 2021

Perlu pemirsa ketahui jika, ATC Mandalika 2021 ini digelar 4 race sekaligus yang digelar secara berturut turut selama 3 hari bersamaan dengan event Final WSBK. setelah race pertama hari ini, besok ada race ke-2 ATC Mandalika yang digelar besok tanggal Sabtu (20/11) pada pukul 12.00 WIB dan balapan ketiga pada pukul 16.30 WIB. Terakhir, Minggu (21/11), race terakhir siap digeber pada pukul 12.00 WIB.

Buat kalian yang ingin nonton dan dukung pembalap Indonesia, bisa tonton balapan ATC 2021 bisa disaksikan melalui live streaming Youtube channel resmi Asia Talent Cup.

Be the first to comment

Komen Gratis !