[Spyshots] Skutik Adventure Dek Rata, Kecil… Tapi Mesinnya 300cc?

Warungasep.net – Skutik misterius bergaya adventure tertangkap kamera sedang melakukan tes pengujian di jalanan umum. Dimesi skutik ini cukup kecil seukuran skutik 150cc, namun gak akan ada yang menyangka jika mesinnya identik dengan platform mesin Aprilia 300cc, dan karena motor ini dites di Taiwan, maka sesuai trend disana yang memang menjadi ciri khas, maka terlihat area deknya rata, seperti motor skutik Taiwan pada umumnya, seperti ini penampakannya.

Menurut sumbernya ( Jorsindo.com ),awalnya mereka jika skutik misterius ini adalah calon produk Kymco, karena pesaing SYM yang juga merupakan penguasa pasar sepeda motor di Taiwan ini kerap gencar melakukan tes uji motor baru mereka di jalanan, tapi setelah melihat area mesin, mereka yakin jika motor ini bukanlah Kymco, begitu juga bukan SYM. Lalu produk apa?

Setelah ditelusuri dan dengan gaya desainnya, mereka meyakini jika motor ini adalah calon produk baru dari pabrikan lokal mereka yaitu Hongjiateng atau yang dikenal dengan nama brand Aeon. Produk mereka memang gak begitu terkenal, salah satu motornya yang sempat viral adalah Aeon Dory 125 yang muncul sebagai pesaing Suzuki Saluto 125 karena mengusung konsep skutik retro Italia.

Oh ya, satu lagi fakta mengejutkan jika ternyata calon skutik Aeon ini sepertinya akan menggunakan mesin 300cc. atau mungkin juga 250cc Itu telihat dari penampakan mesin yang digunakan motor misterius tersebut mirip dengan platform mesin Aprilia SR-Max 300.

Baca : Aprilia SR Max 300 Facelift Pakai Panel Speedometer Yang Bisa Nonton Video…

Oh ya, mesin ini sebenarnya diproduksi oleh Zongshen yang memang melakukan kerjasama dengan Aprilia untuk pasar China, platform mesin mereka juga digunakan oleh beberapa produk mocin salah satunya oleh brand Longjia lewat produk Longjia VMax 300.

Dan ternyata, walaupun memang desainnya masih misterius karena motor yang dites tersebut melakukan kamuflase, tapi beberapa lekukannya mirip dengan maxi skutik advnture Longjia, coba perhatikan.

Baca : Longjia XDV 300i 2022, Tiruan Honda ADV 300cc Bermesin Aprilia

Dan ada kemungkinan, tak hanya mesin, tapi desain calon maxi skutik Aeon ini pun mengikuti desain Longia XDV300, terlihat dari desain rear gripnya mirip, begitu juga dengan lekukan body sampingnya, bedanya mungkin karena menyesuaikan trend dan ciri khas skutik Taiwan, maka area deknya dibuat rata dan posisi lubang tanki pindah ke bagian depan.

Ini artinya, makin banyak produk baru skutik adventure cc kecial yang tersebar di seluruh dunia, sayangnya motor-motor Taiwan hanya dijual secara domestik, jarang ada produk mereka yang dijual untuk pasar luar, padahal motor-motor Taiwan punya keunikan dan ciri khas tersendiri, gak hanya menarik secara visual juga spek mesinnya. Sayangnya harga-harga motor disana cukup terbilang mahal, dan mungkin itu alasan banyak pabrikan yang melakukan perkembangan mesin dan hanya dijual di negara tersebut saja.

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : [email protected]
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !