Hasil Final dan Klasemen ATC Mandalika 2021, Pembalap Indonesia Dominasi 10 Besar

Warungasep.net – Taiyo Furusato, pembalap Jepang yang musim depan akan membalap di ajang Moto3 2022 berhasil melakukan hatrick setelah memenangkan 3 balap seri final Asia Talent Cup  (ATC) 2021 yang digelar di sirkuit Mandalika, Minggu (21/11). Taiyo pun berhasil menjadi juara Asia musim ini. Tapi, walaupun belum ada yang mendapat podium pembalap tuan rumah pun berhasil dominasi 10 belapan finish di seri pamungkas.

Salah satu penampilan impresif ini dipersembahkan oleh Herjun pada balapan ATC 2021 di Mandalika. Pada seri pamungkas, Herjun berhasil mencetak hasil impresif saat kualifikasi yang menempatkannya di posisi start ketiga. Pada saat balapan ketiga dimulai, pebalap kelahiran Pati, Jawa Tengah ini menunjukkan keahlian balapnya dengan konsisten berada di posisi ketiga di hampir separuh balapan. Namun sayangnya, persaingan sengit memperebutkan posisi ketiga harus terlepas dari Herjun di lap terakhir dan menempatkannya di posisi keempat dengan selisih waktu yang tipis.

Raihan positif Herjun ini juga terlihat pada balapan pertama dan kedua ATC Mandalika. Berulangkali pebalap muda ini masuk ke posisi lima besar, namun pada akhirnya Herjun harus puas finish di posisi keenam pada kedua balapan tersebut. Pencapaian ini menempatkan pebalap berusia 17 tahun ini di posisi klasemen ke-12 ATC 2021 dengan total poin 33.

“Pada balapan terakhir ini, selepas start saya langsung fokus untuk tidak lepas dari group terdepan. Saya sudah merencanakan untuk melakukan tekanan di tikungan terakhir untuk bisa ambil posisi terbaik. Tapi strategi saya kurang sempurna akibat rapatnya persaingan dan mengakhiri balapan di posisi ke 4. Secara keseluruhan saya senang dapat tampil kompetitif pada putaran perdana saya di ATC 2021 bahkan dapat finis lima besar disaksikan langsung oleh masyarakat Indonesia,” ujar Herjun.

Bersamaan dengan Herjun, rekan satu timnya yakni Fadillah Arbi Aditama, Herlian Dandi, Reykat Yusuf Fadillah, dan Veda Ega Pratama berhasil mendominasi posisi 10 besar balapan ketiga ATC Mandalika. Raihan ini berhasil memukau masyarakat Indonesia yang menyaksikan langsung perjuangan sengit talenta Indonesia dalam membanggakan nama bangsa di kancah balap Internasional ini.

Balapannya seri terakhir ATC musim 2021 ini dimenangkan oleh Taiyo Furusato yang finish pertama, disusul pembalap Malaysia Danial Sharil diposisi 2 dan Gun Mie lagi-lagi mendapat podium 3. Untuk hasil lengkapnya lihat dibawah ini :

Hasil Race 3 Final ATC Mandalika 2021

Dengan hasil tersebut, Taiyo memimpin klasemen akhir dengan 175 poin, Sharil dan Gun Mie berada diposisi 2 dan 3, diatas pembalap Australia Carter Thompson ke-4 dan Hakin Danish ke-5.

Sedangkan pembalap Indonesia yang mendapat poin tertinggi ada Herjun Atna Firdaus di posisi klasemen ke-12 dengan total 33 poin, disusul oleh Herlian Dandi di posisi ke-13 dengan 29 poin, Reykat Yusuf Fadillah di posisi ke-15 dengan 27 poin, Fadillah Arbi Aditama di posisi ke-16 dengan 18 poin, dan Veda Ega Pratama di posisi ke-17 dengan 15 Poin. Berikut data lengkapnya :

Klasemen Final ATC 2021 Mandalika Indonesia

Melihat raihan kompetitif pebalap Astra Honda di ATC 2021 ini, General Manager Marketing Planning & Analysis AHM Andy Wijaya mengapresiasi semangat dan konsistensi mereka untuk membanggakan Tanah Air.

“Perjuangan keenam pebalap Indonesia langsung di depan masyarakat memberikan kebanggaan untuk kita semua. Kami mengapresiasi perjuangan gigih dan hasil positif sepanjang ATC 2021. Hasil ini juga menjadi pembelajaran kami untuk dapat mempersembahkan hasil yang lebih baik lagi di musim depan,” ujar Andy.

 

 

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : [email protected]
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep.

2 Comments

Komen Gratis !