Dasar Sultan, Honda Monkey 125cc Seharga Rp. 80 Jutaan Laku 22 Unit Di GIIAS 2021

Honda Monskey 2021

Warungasep.net – Dimensi motor ini kecil kayak minimoto, gak bisa boncengan, bannya kecil seperti motor bocah, dan mesinnya juga cuma 125cc yang mirip dengan mesin Supra Bapack, tapi motor unik ini dijual dengan harga Rp. 79,3 jutaan di Indonesia. Harga motor ini bahkan lebih mahal dari sport fairing 250cc 2 silinder Honda CBR250RR yang harga termurahnya saja cuma 60jutaan. Dan lebih gila lagi, penjualan motor ini ternyata cukup mengejutkan… Selama pameran GIIAS 2021 kemarin misalnya, penjualan motor ini mencapai 22 unit, dan angka tersebut lebih tinggi daripada motor trail Honda CRF 150cc yang punya bandrol setengahnya. Dasar sultan ya orang Indonesia ini, motor kayak gini aja laku, apa mereka gak ngelirik Gixxer 250SF ke booth Suzuki, siapa tau minat gitu? ehh…

The Super Cub and Monkey return to Honda’s European line-up

Tapi wajar saja sih, walaupun termasuk kelas Minimoto, tapi Honda Monkey masuk  kedalam kategori motor sport premium, jadi jelas target marketnya tentu bukan pengunjung pasar malam, tapi kalangan konsumen yang gak mungkin bilang “mundang-mending” mereka kepincut dengan desainnya yang unik, juga fitur-fitur modern apalagi mungkin ada pengaruh nostalgia dengan desain klasiknya yang ikonik, ya mereka auto beli.

Buat yang belum tahu, Honda Monkey ini merupakan produk impor, jadi hanya dijual di dealer premium Honda atau di dealer Wing dan Big Wing saja, jadi gak akan kita jumpai di dealer reguler Honda. Honda Monkey mengusung mesin 125cc, bedanya dengan mesin Supra Bapack, giginya sudah 5. desainnya juga terinspirasi dari Honda Monkey jadul di era tahun 80’an, tapi fitur-fiturnya sudah kayak motor mahal, seperti lampu yang sudah LED, panel speedo digital, kunci kontak dengan wave patern Honda, answer back system, rem sudah ABS dan juga suspensi Upside down… Gila ya 80jutaan cuma dapet gini doang, tapi laku…

Oh ya, semakin membuktikan jika di Indonesia ini banyak sultan, Honda juga mencatatkan cukup banyak penjualan Moge selama GIIAS 2021 kemarin, Honda telah menjual 32 unit Moge dengan catatan penjualan terbanyak dipegang oleh Honda CB500X, motor seharga Rp. 192 jutaan ini terjual sebanyak 19 unit… Bahkan motor seharga satu Milyar rupiah aja bisa laku disana, apalagi kalo bukan Honda Gold Wing. mantap…

Jadi jangan heran jika Honda CB150X, motor baru yang rilis kemarin yang bahkan belum diumumkan harganya saja sudah laku terjual 59 unit, penyumbang yang signifikan untuk penjualan di segmen sport Honda yang selama GIIAS 2021 kemarin telah mencatatkan penjualan sebanyak total 1.058 unit.

Oh ya, untuk melihat data motor Honda yang laris selama GIIAS 2021 kemarin berikut ini daftarnya :

Data penjualan sepeda motor Honda di GIIAS 2021

  • Honda PCX160 : 225 unit.
  • Honda Scoopy : 218 unit
  • Honda Beat : 179 unit
  • Honda CB150X : 59 unit
  • Honda Monkey 125 : 22 unit
  • Honda CRF150 : 21 unit
  • Honda CB500X : 19 unit
  • motor bebek Honda : 16 unit
  • Honda Goldwing : 1 unit
  • Total penjualan : 1.058 unit

Sumber ; press release AHM

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : [email protected]
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Komen Gratis !