Kymco AK550 2022 Facelift Tambah Fitur “Tuts Piano” ?

Warungasep.net – Di pameran EICMA Milan, pabrikan asal Taiwan merilis skutik baru Kymco AK550 2022 moge skutik yang hadir dengan sentuhan tampilan baru juga beberapa fitur canggih dan modern, salah satunya tombol “tust piano”. Lho, ini alat musik apa motor sih? hehe…

Jika dilihat sih AK550 MY 2022 ini sepertinya gak jauh beda dengan versi sebelumnya, Mungkin karena memang masih punya tampilan yang rupawan juga everlasting, sehingga model lampu depannya tidak ada perubahan dan masih menjadi motor Taiwan dengan wajah paling ganteng di kelasnya, IMHO.

Tapi karena dituntun untuk semakin memikat konsumen, Kymco memberikan sedikit perubahan pada detailing body, terutama body samping yang lebih terlihat sporty dengan konsep double layer dengan lekukan yang lebih tajam, body tengah juga terlihat ada sentuhan sehingga tampil lebih fresh.

Tak hanya lampu depan, lampu belakangnya juga masih sama. Dan kaki-kaki gambot yang dipadukan dengan suspensi depan Upside down yang dipadukan dengan double front disc brake berkaliper radial, suspensi belakang monoshock horizontal yang menyatu dengan swing arm, dan yang menarik penggerak roda belakang menggunakan belt drive masih menjadi ciri khas dan keunggulan moge skutik Kymco yang satu ini.

Perubahan signifikan pada moge skutik Kymco AKK550 model 2022 ini ada pada segi fitur elektroniknya, dimana motor pesaing SYM TL500 ini sudah dibekali beragam macam kontrol elektronik, seperti Cruise control, Traction control, throttle by wire, cornering ABS, windscreen yang bisa dikendalikan secara elektrik, model saklar yang direvisi hingga perubahan dari sektor kunci kontak. serta panel speedometer TFT warna yang bisa terkoneksi dengan smartphone lewat aplikasi Noodoo sehingga bisa menampilkan peta navigasi dll.

Ya, motor ini menggunakan mekanisme smartkey yang unik dimana jika motor pada umumnya memiliki saklar kunci kontak yang bentuknya mirip knob “kompor gas” naah, di Kymco AK 550 ini punya inovasi bentuk saklar yang mirip dengan deretan “tuts piano” yang merupakan beberapa tombol seperti pembuka tutup bensin, pembuka jok dan juga pengunci stang.

Untuk dapur pacunya, pihak Kawasaki Taiwan tidak memberikan keterangan apakah ada perombakan dari spesifikasinya atau tidak. Namun jika tidak ada perubahan, moge skutik Kymco ini mengusung mesin 550cc DOHC 2 silinder 8 klep berpendingin cairan, power motor ini mencapai 39,3 Kw, kapasitas tangkinya cukup besar hingga 14,5 liter, bobot 228 kg dan ukuran ban 120/70 depan dan 160/60 dengan ring 15 inch dibelakang.

Sumber foto : Moto7 dan Jorsindo.com

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : [email protected]
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep.

4 Comments

  1. Untuk dapur pacunya, pihak Kawasaki Taiwan tidak memberikan keterangan apakah ada perombakan dari spesifikasinya atau tidak.

    Serius….. mesinnya buatan Kawasaki?

1 Trackback / Pingback

  1. Kymco XCiting S400 2022, Wajahnya Jadi Sesangar Ini... - WARUNGASEP ★★★☆☆

Komen Gratis !