SYM Joyride 16 300cc 2022 Rilis Untuk Pasar Eropa, Desainnya Elegan dan Futuristik

Warungasep.net – Konsumen di Eropa memang unik dan punya standar desain dan trend tersendiri, salah satunya SYM Joyride 16 300cc 2022 yang rilis di EICMA Milan kemarin, Walaupun desainnya unik dan nyeleneh, tapi ini menjadi salah satu motor terfavoritnya orang Eropa. Untuk versi terbaru ini pihak SYM memberikan sentuhan desain baru yang lebih elegan dan mewah juga fitur-fiur modern sehingga tampil futuristik.

SYM Joyride sendiri sudah eksis cukup lama terutama mengisi segmen skutik cruiser 300cc yang cukup banyak pesaingnya di Eropa, Motor ini diposisikan sebagai lawan untuk sesama pabrikan Taiwan seperti Kymco Dink 300 juga Kymco People S 300 atau jika dari pabrikan Jepang skutik ini jadi lawan sepadan untuk Honda SH350i yang sama-sama punya tampilan dek rata juga postur janggung dan stang tinggi yang ergonomis.

Yang baru dari Joyride 300 versi 2022 ini adalah perubahan desain headlight yang lebih terlihat futuristik dengan triple headlight yang dipermanis dengan DRL Led, kaki-kaki yang tinggi khas skuter Eropa dengan ring velg belakang 14 dan depan 15, khusus untuk Joyride 16 300 pakai ring velg 16 inch, yang membuatnya tampil elegan yaitu tambahan windshield dengan mika bening yang bahkan bisa disetting ketinggiannya.

Persaingan yang ketat untuk pasar Eropa memaksa tiap pabrikan lebih kompetitif terutama dari segi fitur, skutik SYM ini sudah dilengkapi panel speedometer digital dengan latar belakang hitam yang menampilkan informasi lengkap, terdapat dua opsi ketinggian layar, bagasi luas yang muat dua helm, Quick Charger dengan lubang socket USB, dan keyless ignition.

Untuk spesifikasi mesinnya, SYM Joyride versi 2022 ini mengusung mesin yang sama dengan SYM Joymax Z 300 bedanya jika Joymax pakai rangka underbone sedangkan Joyride deknya rata, yakni mesin 278cc 1 silinder berpendingin cairan, powernya mencapai 19kW / 8000rpm dan torsi maksimum 26 N.m / 6500rpm. Untuk lebih detailnya berikut data spesifikasi baik Joyride 300 versi standar dan versi velg 16 inch :

Terakhir, belum diketahui berapa bandrol harga motor ini di Eropa, dan pastinya motor ini sepertinya bukan untuk pasar Asia apalagi Indonesia, desainnya pasti gak akan sesuai dengan konsumen disini, hehe… Tapi SYM juga punya cukup banyak line up produk yang dijual di Indonesia, beberapa diantaranya maxi skutik, buat yang belum tahu silakan baca :

Baca : Kymco X-Town 250 2020 Rilis di Indonesia, Harga Rp. 62,5 Jutaan

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : [email protected]
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep.

Komen Gratis !