Cara Mudah Jual Mobil Bekas Dengan Titip Lelang di Aplikasi IBID

Warungasep.net – Kepincut mobil baru, tapi bingung jual mobil lama kini tak perlu pusing lagi karena sekarang ada cara mudah jual mobil bekas atau mobil lama anda dengan melakukan metode titip lelang menggunakan aplikasi IBID. Dan bahkan layanan aplikasi ini bisa menjadi media untuk kalian yang ingin membeli mobil secara online tapi dengan metode lelang. Cukup menarik bukan?

Ya, IBID merupakan aplikasi yang memberikan pelayanan sekaligus balai lelang yang tak hanya melelang produk otomotif seperti mobil dan motor tapi juga  menyelenggarakan acara lelang untuk produk-produk non-otomotif, sebut saja seperti gadget, alat berat, dan scrap. Sejak berdiri di tahun 2007, IBID telah berhasil mengadakan acara lelang hingga lebih dari 30 kota di Indonesia.

Keuntungan Menggunakan Metode Lelang untuk Menjual Mobil Bekas

Ada beberapa keuntungan tersendiri yang bisa Anda dapatkan ketika memilih jual mobil bekas dengan menggunakan metode titip lelang dari IBID. Hampir sebagian besar keuntungan ini akan berasal dari beberapa promo yang memang dengan sengaja diberikan oleh pihak IBID kepada para konsumennya.

Beberapa promo ini ada yang berupa voucher cashback, potongan harga, hingga fee khusus untuk biaya admin. Sementara itu, untuk keuntungan utama dari metode lelang ini sendiri adalah Anda bisa menjual mobil lama dengan lebih cepat, dan bahkan Anda juga bisa mendapatkan mobil baru tidak kalah cepat.

  • Voucher Cashback hingga 1,4%

Untuk nominal voucher cashback yang bisa Anda dapatkan, akan tergantung dengan nilai terbentuk yang menjadi kesepakatan antara kedua belah pihak. Untuk nilai harga tetapnya kurang dari Rp. 300.000.000,00, maka cashback yang akan didapatkan adalah sebesar 1%.

Namun, untuk seseorang yang mampu mendapatkan nilai terbentuk lebih dari Rp. 300.000.000,00, maka cashback yang akan didapatkan bisa mencapai 1,4%.

  • Free Pick Up Unit

Bagi beberapa orang yang sibuk, mengantarkan mobil ke tempat lelang memang cukup menguras waktu. Dengan demikian, bisa dipastikan adanya layanan free pick up unit ini banyak pengguna jasa yang akhirnya merasa terbantu.

Mobil akan dijemput oleh pihak IBID setelah melewati proses inspeksi yang dilakukan oleh petugas Astra Car Valuation (ACV). Nantinya, Anda bisa langsung memberikan dokumen-dokumen penting terkait mobil tersebut kepada pihak penjemput mobil.

  • Gratis Biaya Parkir dan Fee Admin Khusus

Untuk promo yang satu ini akan berupa potongan harga yang harus dibayarkan. Jika Anda baru pertama kali mengikuti aktivitas lelang ini, maka Anda bisa mendapatkan keuntungan yang berupa gratis biaya parkir di pool IBID bahkan sampai sebanyak 4 kali.

Sedangkan untuk promo fee admin khusus yang hingga diskon 50% ini, membuat Anda bisa membayar fee khusus jasa lelang di IBID hanya sebesar 2,5% dari harga terbentuk.

  • Pembayaran Cair Selama 2 Hari Kerja

Setelah mobil yang Anda lelang sudah laku dan pembelinya sudah melakukan pembayaran yang resmi, maka dana tersebut dapat langsung dicairkan ke rekening yang telah Anda daftarkan. Biasanya, kurun waktu yang dibutuhkan hanyalah 2 hari kerja.

 

Jika kalian tertarik untuk melakukan jual mobil atau beli mobil bekas secara lelang, untuk informasi yang lebih jelasnya, Anda bisa langsung mengunduh dan memasang aplikasi IBID ke perangkat Anda. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu mengakses link https://play.google.com/store/apps/details?id=com.sera.ibid&hl=en&gl=US (Google Play Store).

Dan untuk para pengguna perangkat berbasis IOS, Anda dapat mengakses link https://apps.apple.com/us/app/ibid-lelang-otomotif-astra/id1501501381 (Apple App Store).

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!