Benelli TRK800 2022, Moge Adventure Italia-China Bermesin 2 Silinder

Warungasep.net – Pabrikan asal Italia-China merilis Benelli TRK800 2022 diajang pameran EICMA Milan. Motor bergenre moge sport adventure ini hadir bersamaan pesaingnya dari negara yang sama, MV-Agusta Lucky Explorer. Bedanya jika motornya MV pakai mesin 3 silinder, sedangkan punya Benelli mesinnya cuma 2 silinder saja.

TRK800 ini menjadi seri tertinggi dari TRK series yang merupakan varian sport adventure dari perusahaan Benelli yang kini diakuisisi perusahaan China, Qianjiang. Konsep desainnya sendiri sedikit berbeda dengan saudaranya seperti TRK250 maupun TRK500 yang dijual di Indonesia, dimana untuk versi 800cc-nya ini punya model yang lebih kekar, lebih sporty dengan kombinasi warna yang beraura adeventure yang kuat dan juga karakter lekukan desain yang unik.

Salah satu desainnya yang unik adalah model headlampnya, terkesan terpisah dengan half fairing model paruh burung yang menjadi ciri khas motor adventure. Tapi disinilah kelebihan Benelli, walaupun diproduksi di China tapi mereka selalu menghadirkan produk-produk dengan desain yang original, unik dan punya tampilan berbeda dengan lainnya.

Untuk mengembangkan motor ini bukan hal yang sulit bagi Benelli, didukung dengan sumber daya yang kuat dari pabrikan China, juga karena TRK800 ini merupakan diversifikasi dari Moge Benelli yang sudah ada yaitu Benelli Leoncino 800 yang rilis tahun lalu.

Baca : Benelli Leoncino 800 2021 Resmi Dirilis, Harga Rp. 116 Jutaan

Mengusung mesin 754cc 2 silinder DOHC yang mampu mencapai tenaga puncak di angka 76.2hp (sekitar 56kw) pada putaran 8500rpm, torsi maksimum 66,7nm pada 6500rpm. Motor ini memiliki berat 226 kg, kapasitas tangki yang cukup besar muat 21 liter BBM, ukuran ban 110/80-19 inch dibagian depan dan 150/70-17 inch untuk ban belakang dengan velg jari-jari yang digabungkan dengan ban tipe dual purpose yang siap menjelajah.

Fitur pesaing BMW F850GS, CFMOTO MT800 juga KTM 890 Adventure ini pun terbilang cukup lengkap, diantaranya suspensi depan Upside down berukuran 35 mm dari Marzocchi, double front disc brake berukuran 320mm depan dengan kaliper radial dari Brembo, rem belakang 260mm, assist slipper clutch, dual channel ABS dan perangkat elektroniknya sudah pakai lampu serba LED dan panel speedometer TFT warna.

Belum diketahui berapa bandrol harga Benelli TRK 800cc ini, sepertinya debut perdana motor ini akan mulai dijual di Eropa karena demand motor adventure kini sedang meningkat. Belum diketahui apakah motor ini juga akan dijual di Indonesia karena 2 TRK series sudah resmi dijual disini diantaranya TRK250 juga TRK500. Kita tunggu saja…

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : [email protected]
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!