Warungasep.net – Setelah GIIAS, disusul EICMA di Italia, sekarang giliran pameran TIME 2021 yang digelar di Thailand. Disini banyak rilis motor baru, tapi yang menarik perhatian, dan bahkan bikin iri para netizen di tanah air adalah karena disana hadir skutik retro Suzuki Saluto 125 yang banyak diharapkan semua orang.

Suzuki Saluto 125 yang dihadirkan di Thailand sama dengan yang ada di negara asalnya Taiwan. Desain skutik retro yang cantik perpaduan desain klasik dan modern hasil rancangan desainer Italia, Alessandro Tartarini. Sehingga motor Suzuki ini punya citarasa ala-ala skutik Italia yang kental seperti Vespa atau juga Lambretta.

Seperti lampu di stang kemudi semi bulat, jok tebal, dek rata dengan pijakan kaki bertekstur serta detailing chrome yang mewah juga desain body yang melengkung khas motor classic Italia tapi dipadukan dengan fitur-fitur modern seperti lampu serba LED, termasuk desain lampu seinnya yang futuristik juga panel speedometer kombinasi analog digital serta USB charger.

Tak ketinggalan fitur smart key atau keyless pakai remote yang menjadi fitur wajib motor modern masa kini, dan lubang tangki BBM di depan yang dipadukan dengan gantungan barang yang dilipat yang menjadi ciri khas skutik Taiwan.

Untuk mesinnya sendiri, Saluto 125 berbagi mesin dengan saudaranya yang juga di jual di Jepang yaitu Suzuki Swish 125, mengusung mesin 125cc SEP berpendingin udara, power maksimumnya mencapai angka 9,4ps @ 7,000rpm dan torsi maksimum 10Nm @ 6,000rpm. Motor skutik Retro Suzuki ini diklaim bisa diajak irit hingga 51,1 Km per liter BBM, Untuk lebih detailnya baca :

Baca : Suzuki Saluto 125 2020, Skutik Bergaya Retro Italia Rilis di Taiwan, Indonesia Kapan?

Nah, yang bikin penasaran adalah banderolnya. Berapa harga Suzuki Saluto di Thailand?

Ternyata Suzuki Thailand sendiri belum merilis secara resmi motor ini, jadi untuk harga tentu belum diumumkan.Jadi baru sebatas perkenalan dengan memajang motor ini sebagai daya tarik pengunjung pameran, ada kemungkinan hanya sekedar tes pasar ?

Suzuki Thailand sebenarnya merilis banyak produk baru yang kebanyakan produk moge, adapun di segmen motor kecil mereka baru merilis Suzuki Nex Crossover yang sama seperti di Indonesia. Tapi sayangnya yang viral dan heboh tak hanya buat publik Thailand tapi juga netizen di tanah air ya si Suzuki Saluto ini, hehe…

Kira-kira kapan ya motor ini rilis di Indonesia? Monggo share komentarnya…

Sumber ; Motocross Magazine Thailand

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : [email protected]
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep.

Comments

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!