VOGE SR4 350 2022, Maxi Scooter Berkamera Depan Rilis di Eropa

Warungasep.net – Gak perlu pasang GoPro jika kalian beli motor ini. Inilah VOGE SR4 350 2022 yang rilis di Eropa saat pameran EICMA 2021 kemarin. Maxi skutik asal negeri Tiongkok ini punya desain yang fituristik juga beberapa fitur canggih salah satunya adalah kamera depan, dan yang menarik mesin yang digunakan adalah mesin dari pabrikan Jerman.

Motor ini sama dengan yang dirilis di China bulan September lalu ( Baca : VOGE LX350T-5, Mocin Skutik Gambot Bermesin BMW ? ), perlu pemirsa ketahui jika Voge, pabrikan yang dulu kita kenal dengan nama Loncin ini kini sudah melakukan ekspansi ke negara-negara di Eropa dan bahkan mereka melakukan kerjasam dengan perusahaan Jerman, BMW.

Nah, hasil kerjasama tersebut lahirlah motor ini. Voge SR4 350 ini memiliki beberapa detail yang sama seut saja rangka dan juga mesin. Lebih tepatnya sama dengan BMW C 400 X maupun C 400 GT, dimana mengusung mesin 349cc 1 silinder SOHC berpendingin cairan. Tapi dari segi power sepertinya dibuat lebih rendah dari mesin BMW, jika C400 series punya power maksimum 25 Kw sedangkan skutik gambot Voge ini cuma 21,25 kW dan torsi maksimum 30 Nm. Bahkan jika pemirsa lihat desain knalpot dan juga crankcase CVT-nya mirip banget dengan skutik BMW.

Yang membedakan adalah dari desain fisiknya, yang dimana Voge mempercayakan perusahaan desain Italia berpengalaman dari Motor Valley di Bologna, Italia, yang bertujuan untuk memastikan bahwa bahasa gaya SR4 350 memenuhi tuntutan pasar Eropa.

Sehingga bisa kalian lihat, motor ini gak seperti Mocin pada umumnya, tapi terlihat lebih futuristik, dengan garis-garis halus dan lekukan tajam yang sporty dan modern. Walaupun dijual khusus pasar Eropa, ternyata kursi jok motor ini tergolong rendah, tinggi jok-nya cuma 761 mm, sangat ramah buat pengendara pemula atau pengendara Asia pada umumnya dan semakin nyaman karena terdapat sandaran punggung bagi pengendara.

Karena dijual untuk pasar Eropa, tentunya motor ini harus punya keunggulan supaya bisa kompetitif dengan rival sekelasnya. Untuk itu Loncin Voge memberikan inovasi teknologi dimana motor ini sudah dijejali fitur elektronik canggih diantaranya smart key yang bisa membuka jok maupun lubang tangki secara elektrik, terdapat dua buah colokan charger salah satunya sudah menggunakan socket USB, beragam macam sensor, termasuk sensor tekanan ban, panel speedo meter TFT warna yang bisa terkoneksi dengan aplikasi smartphone sehingga bisa menampilkan peta navigasi dll, dan yang unik adalah terdapat kamera depan yang berada tepat yang bisa merekam video aksi yang bisa disimpan melalui micro SD.

Mantep nih, yang lain cuma bisa pake radar yang ini sudah pakai action cam, hehe… Walaupun sebenarnya motor Voge ini bukan yang pertama pakai fitur ini karena sudah banyak yang lebih dulu mengaplikasikan fitur ini diantaranya Zongshen RG3 dan juga skutik gambot Vorei ADV350.

Fitur unggulan dari Voge SR4 ini antara lain suspensi depan berukuran 35 mm dari KYB, yang dipadukan dengan double front disc brake ala moge dengan kaliper rem J-Juan dari Spanyol. rem ABS dual Channel, bagasi luas 41 liter yang muat dua helm dan ban gambot dengan ukuran lingkar velg 14 inch dibelakang dan 15 inch di depan.

Terakhir belum diketahui berapa harga Voge SR 4 350cc untuk pasar Eropa, yang jelas motor skutik gambot berkamera depan ini akan bersaing tak hanya dengan sodaranya BMW C series tapi juga berhadapan langsung dengan rival sekelasnya seperti Yamaha Xmax 400 dan juga Suzuki Burgman 400. semoga kepengen…

Baca juga yang menarik lainya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : [email protected]
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!