Yamaha R15M 2022 Rilis di Indonesia, Sudah ABS Dan Connected, Harga Rp. 44 Jutaan

Warungasep.net – Hari ini 1 Desember 2021 PT. YIMM merilis 2 produk yaitu Yamaha R15 dan Yamaha R15M 2022. Facelift dari sport fairing 155cc Yamaha ini hadir dengan banyak perubahan, tak hanya pada sektor desain yang lebih racy yang mangacu pada karakter DNA Yamaha R-series yang kuat tapi juga dengan banyak tambahan fitur baru yang lebih canggih, lebih lengkap dan bahkan diantaranya tidak dimiliki oleh pesaing di kelasnya. Untuk mengetahui bagaimana spesifikasi, fitur dan harganya kita simak lengkapnya berikut :

Oke yang pertama kita bas dari sektor desain, Yamaha R15 Facelift atau di Indonesia punya nama barau yaitu Yamaha R15 Connected ini memiliki tampilan baru yang lebih racy dan modern, yang paling jelas terlihat perbedaan dari versi sebelumnya adalah desain headlight yang kini menggunakan model single headlight projie LED yang berada ditengah air soop dan dipadukan dengan dual DRL LED yang membentuk alias di kedua sisinya, Yamaha namai model seperti ini sebagai Class D Bi Functional LED Headlight. Model ini juga ternyata sama dengan yang digunakan moge Yamaha R7.

Kemudian perubahan juga terlihat pada desain body fairing yang lebih sporty dan lebih aerodinamis terutama desain body belakang yang bolong menyerupai moge Yamaha R series lainnya. Sedangkan untuk area kaki-kaki masih sama, termasuk suspensi Upside down, swing arm alumunium banan arm, kaki-kaki dengan ban tapak lebar dan rangka jenis twinspar yang dinamai Deltabox sebagai keunggulannya.

Dan untuk rinciannya, berikut ini adalah fitur unggulan dari Yamaha R15 Connected terbaru :

Fitur Yamaha R15 Connected versi standar

  • Lampu Class D Bi Functional LED Headlight
  • Twin Eyes LED Position Light atau DRL
  • Suspensi depan Upside down dari KYB
  • Rangka Deltabox
  • Swing arm banana
  • Assist & Slipper Clutch akan membuat tarikan kopling lebih ringan, sedangkan Slipper clutch berfungsi untuk mencegah terjadinya selip pada roda belakang saat melakukan engine brake, ketika menurunkan gigi secara cepat.
  • Panel speedometer full digital
  • Dengan teknologi Y-Connect yang dapat menghubungkan sepeda motor dengan smartphone pengendara melalui koneksi bluetooth.

Yamaha Indonesia merilis 2 varian R15 Facelift, selain tipe standar ada juga varian Yamaha R15M, keduanya sama-sama punya fitur yang gak dimiliki oleh pesaingnya yaitu Y-Connect, tapi untuk versi R15M terlihat semakin canggih dan eksklusif dengan tambahan fitur yang lebih lengkap diantaranya :

Fitur Yamaha R15M Connected 2022

  • Traction Control System (TCS) yang berfungsi mencegah ban belakang kehilangan traksi (selip) saat motor sedang berakselerasi di segala kondisi permukaan jalan.
  • Dual Channel Anti-lock Braking System (ABS) yang membuat kontrol pengereman semakin optimal.
  • Quick Shifter yang memudahkan pengendara melakukan perpindahan gigi ke atas, tanpa menarik tuas kopling.
  • Big Bike Engine Switch Off yaitu tombol starter yang terdiri dari tombol 3 in 1 cut off/on dan starter engine, memberikan sensasi berkendara terasa berbeda ala big bike.
  • Triple Clamp bergaya YZR-M1, fitur ini berfungsi memberikan keseimbangan kekuatan dan kekakuan sehingga meningkatkan handling pada motor.
  • Panel speedometer dengan dua pilihan tampilan yaitu Track Mode dan Street Mode .,
  • Jok dengan cover motif karbon membuat pengendara kian merasa spesial.
  • Dan juga 3D emblem logo R15M yang terletak di tangki dan fork caps biru berlogo R15M. Body motor pun dirancang memiliki fairing aerodinamis untuk menunjang posisi berkendara yang sporty racing.

Bagaimana dengan mesinnya? Apakah ada perubahan? Sepertinya masih sama dengan versi sebelumnya. Masih menjadi yang terkencang di kelasnya, terutama karena keunggulan fitur Variable Valve Actuation atau VVA yang dipadukan dengan mesin 155cc 1 silinder SOHC 4 klep berpendingin cairan, power pesaing CBR150R juga GSX-R150 ini mencapai angka 14,2 kW/10000 rpm dan torsi maksimum 14,7 Nm/8500 rpm sehingga mampu mencapai akselerasi berkendara yang memuaskan. Untuk lebih detailnya berikut data lengkapnya :

Spesifikasi Yamaha R15 dan Yamaha R15M 2022

Untuk pilihan warnanya sendiri, Yamaha R15 Facelift terbaru ini terdiri dari 4 pilihan warna 2 diantaranya varian standar dengan warna biru hitam dan juga hitam sedangkan 2 lainnya merupakan varian R15M dengan warna silver seperti moge Yamaha R1M dan satu lagi warna special edisi terbatas livery 60th anniversary dengan kombinasi warna merah putih dengan stripe chain block yang legendaris, berikut diantaranya :

Yamaha R15 Connected std

Yamaha R15 2022 Icon Blue
Yamaha R15 2022 Tech Black

Yamaha R15M ABS

Yamaha R15M ABS Icon Performance

Yamaha R15M SE 60th Anniversary

Yamaha R15M ABS SE 60TH Anniversary

Terakhir, untuk bandrol harga Yamaha R15 versi terbaru 2022 ini terbagi dalam 3 tipe, diantaranya sbb :

Harga Yamaha R15 dan R15M 2022

  • Harga Yamaha R15 Connected : Rp. 38.900.000 OTR Jakarta
  • Harga Yamaha R15M ABS : Rp. 43.500.000 OTR Jakarta
  • Harga Yamaha R15M ABS SE 60th Annoversary : Rp. 44.100.000 OTR Jakarta

Bisa pemirsa lihat jika harga termurah adalah tipe standar yang dibandrol Rp. 38jutaan, lebih mahal jika dibanding rivalnya, dan untuk tipe R15M harganya beda Rp. 5 jutaan yakni Rp. 43,5 jutaan dan yang paling mahal adalah tipe R15M SE yang harganya tembus Rp.44jutaan. Jadi, yang mana pilihanmu?

1 Trackback / Pingback

  1. Harga Yamaha Vixion R 155 2022 Naik Dikit, Ada 2 Pilihan Warna Baru - WARUNGASEP ★★★☆☆

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!