Spyshots Yamaha Jupiter MX 135 Facelift Lagi Dites Di Jalanan Malaysia

Warungasep.net – Spyshots motor misterius viral di media social, kabarnya motor tersebut adalah calon motor baru yang merupakan facelift daripada Yamaha Jupiter MX 135cc baru yang lagi di tes di jalanan negeri Jiran, Malaysia. Apa yang berubah? Dan apakah motor ini akan juga dijual di Indonesia, sebagai pengganti Jupiter Z1 gitu? Kita coba ungkap…

Yang pertama kita bahas desainnya, facelift Yamaha Jupiter MX 135 atau yang di Malaysia punya nama berbeda yaitu Yamaha 135LC ini cukup berubah signifikan, diantaranya yang paling terlihat adalah headlamp yang dimana mengadopsi model Yamaha MX-150 yang dijual di Indonesia, sektor body juga berubah, namun masih mempertahankan garis desain model lama, hanya berubah di detailing seperti posisi lampu sein depan yang lebih sipit, desain cover knalpot hingga spakbor belakang model gantung dengan lampu sein terpisah.

Satu lagi yang berbeda adalah desain velg, yang walau memang terlihat seperti velg bawaan motor china, tapi menurut beberapa sumber media disana menuliskan jika model velg seperti ini terlihat lebih sporty, ujarnya, hehe… Memang agak sedikit ragu sih, apa jangan-jangan ini hanyalah motor tiruan buatan China? Tapi jika melihat area mesinnya, terlihat area crankcase mesin bagian kiri memang mirip dengan mesin Jupiter MX aka 135LC.

Jika benar, maka mesin calon motor bebek baru Yamaha ini sepertinya gak berubah. FYI, Yamaha 135LC Malaysia ini memang identik dengan Jupiter MX 135, dan ini berarti baru dirubah desainnya setelah eksis satu dekade. Bedanya jika MX135 dulunya masih karbu, naah 135LC justru sudah pakai fuel injection dan tersedia varian yang tanpa kopling manual, tapi sayangnya giginya cuma 4 saja.

Yang menarik, berbeda dengan di Indonesia yang sudah lama di-discontinue, Yamaha LC135 masih dijual sampai sekarang bersama dengan beberapa line up motor bebek Yamaha lainnya seperti Yamaha Lagenda 115 yang merupakan kembaran Jupiter Z1, Yamaha dan MX-King facelift yang disana punya nama sendiri yaitu Yamaha Y16ZR.

Disana pasar motor bebek memang lebih dominan ketimbang motor skutik, sangat berbanding terbalik dengan pasar sepeda motor di Indonesia. Dan menurut sumber media Malaysia, kemungkinan motor baru Yamaha ini akan rilis tahun depan.

Sumber : Facebook

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

6 Comments

  1. Alhamdulillah saya masih pelihara 135CW tahun 2006 tapi spek Sudah berstatus SILUMAN (Knalpot masih STD).
    Status motor “not for sale”

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!