Warna Baru Honda Scoopy 2022, Harga Naik ! Gak Ada Yang Belasan Juta Lagi

Warungasep.net – AHM merilis motor baru yaitu Honda Scoopy 2022 dengan tambahan varian warna dan striping baru. Hmmm, Tumben banget Honda merilis motor baru di akhir tahun, nanggung banget gitu. Apakah ada perubahan dari skutik fashionable bergaya retro dari Honda ini? Lalu apakah ada kenaikan harga? Sudah pasti itu mah ya, hehe.. Untuk lebih lengkapnya yuk kita lihat.

Sepertinya gak ada perubahan dari segi desain, fitur maupun spesifikasi. Wajar saja sih, soalnya skutik retro Honda ini baru setahun mengaspal sejak rilis akhir tahun lalu. Jadi hanya sebatas refresh stripe grafis dan warna karena memang menjadi rutinitas pabrikan terutama Honda yang selalu memanjakan konsumennya.

Untuk desainnya sendiri, Scoopy baru masih punya ciri khas shape bentuk S yang khas dan mengusung konsep skutik retro tapi dengan fitur-fitur modern, semakin menarik dengan kaki-kaki gambot berukuran velg 12 inch. Fitur baru menjadi daya tarik konsumen terutama yang ingin tampil modern dan kekinian, diantaranya :

  • USB Charger yang merupakan fitur charger gadget yang langsung tinggal colok menggunakan kabel USB tanpa menggunakan perangkat adaptor tambahan seperti sebelumnya, Honda mengklain jika fitur ini menjadi yang pertama ia terapkan pada produknya di Indonesia.
  • Terdapat Honda Smart key System atau fitur kunci kontak tanpa anak kunci melainkan menggunakan remote
  • Multi Function Hook yang bermanfaat untuk menggantungkan barang bawaan secara praktis dengan desain dapat ditutup apabila tidak digunakan.

Adapun Fitur unggulan lain pada All New Honda Scoopy juga dipertahankankan seperti Panel speedometernya masih menggunakan model kombinasi analog dan digital namun jadi lebih lengkap dengan indikator fuel meter, penunjuk waktu digital, konsumsi bahan bakar rata-rata dan real time, tripmeter, indikator Smart Key dan penggunaan baterai (khusus untuk tipe Smart Key), serta mempertahankan indikator ECO sebagai panduan berkendara efisien.

Yang menarik motor ini punya desain pijakan kaki terbaru untuk pembonceng yang terintegrasi dengan bodi, memudahkan pengendara membonceng dengan tetap nyaman dan stylish. Model baru ini juga mengaplikasikan velg baru dual 5 spokes, 12 inch dan ban tubeless untuk menghadirkan kenyamanan dan rasa aman pengendara. Kapasitas bagasi terbesar di kelasnya yaitu sebesar 15,4 liter dapat menyimpan helm Scoopy. All New Honda Scoopy memiliki standar samping otomatis (Side Stand Switch) serta tuas pengunci Brake Lock yang mudah dioperasikan saat berhenti di tanjakan.

Sedangkan untuk spesifikasinya, pesaing Yamaha Fino 125 dan juga Benelli Panarea 125 ini menggunakan frame baru yaitu eSAF atau Enhanced Smart Architecture Frame, desain rangka inovatif yang sudah diterapkan sebelumnya pada produk Honda Beat dan Honda Genio. Begitupun mesinnya, kini menggunakan platform mesin baru dengan kubikasi mesin 109,5cc 1 silinder berpendingin udara, powernya mencapai 9,0 Ps pada 7500 rpm dan torsi maks diangka 9,3 Nm pada 5500 rpm.

Untuk lebih lengkapnya baca : Pilih Mana Honda Scoopy 2021 vs Beat dan Genio? Perbandingan Spesifikasi, Fitur dan Harga

Nah untuk versi 2022, Honda Scoopy punya beberapa varian warna baru yang sama seperti versi sebelumnya terbagi dalam 2 tipe dengan harga berbeda dan total ada 8 pilihan warna, untuk lebih detailnya pemirsa bisa lihat dibawah ini beserta bandr:

All New Honda Scoopy Tipe Smart Key

  • Harga Rp. 21.125.000

Termasuk kedalam varian Scoopy termahal karena perbedaan pakai fitur canggih Keyless atau Honda Smart Key. Untuk tipe ini terbagi dalam 2 varian lagi, antara lain tipe Stylish dengan warna monotone dan strip berwarna emas juga velg berwarna silver, dan satu lagi adalah tipe Prestige, tampilannya mewah dan elegan dengan velg berwarna emas dan warna body serba matte. Untuk tipe ini punya 4 pilihan warna diantaranya :

Scoopy 2022 Tipe Stylish

Honda Scoopy 110 Stylsih Red
Honda Scoopy 110 Stylish Brown

Scoopy 2022 Tipe Prestige

Honda Scoopy 110 Prestige White
Honda Scoopy 110 Prestige Black

All New Honda Scoopy Tipe Non-Smart Key

  • Harga Rp. 20.325.000

Menjadi varian termurah karena minus fitur keyless, tapi walaupun bisa dibilang sebagai varian standar untuk soal fitur skutik retro Honda Indonesia ini tidak ada perbedaan. Yang beda cuma pada kategori styling dan kombinasi warna dimana untuk tipe ini punya 2 model dengan 4 pilihan warna yang berbeda antara lain tipe Fashion dengan kombinasi dual tone warna dan tipe sporty dengan gaya striping yang sporty dengan striping yang lebih berani, namun masih mempertahankan kesain motor skutik yang unik dan Fashionable. Untuk foto studionya pemirsa bisa lihat dibawah ini :

Honda Scoopy 2022 Tipe Fashion

Honda Scoopy 110 Fashion Black
Honda Scoopy 110 Fashion Blue

Honda Scoopy 2022 Tipe Sporty

Honda Scoopy 110 Sporty Red
Honda Scoopy 110 Sporty Black

Wuih cakep juga ya, untuk varian tipe Scoopy versi MY 2022 ini emang gak jauh beda dengan versi tahun sebelumnya, bedanya hanya di stripe grafis saja juga ada tambahan warna orange untuk tipe fashion yang unik, sedangkan untuk harga Scoopy 2022 ini ternyata mengalami kenaikan dimana untuk tipe standar kini gak lagi berada di angka belasan juga, jika sebelumnya tipe termurah banderol harganya masih diangka Rp. 19jutaan kini naik menjadi Rp.20jutaan, sedangkan tipe termahal kini naik di angka Rp 21jutaan, kesemuanya untuk harga OTR Jakarta ya… semoga kepengen….

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!